Liga Indonesia

Jacksen Pulang ke Brasil, Siapa Pelatih Barito saat Lawan PSMS?

Kamis, 4 Oktober 2018 12:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Suasana latihan pemain Barito Putera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.
Suasana latihan pemain Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Saat menantang PSMS, Barito akan memiliki sosok baru yang mengatur strategi untuk sementara waktu.

Kabar duka datang dari pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Sang ibunda, Cleusa Ferreira Tiago menghembuskan nafas terakhirnya di usia 74 tahun pada Rabu (03/10/18) lalu.

Kabar ini membuat pelatih berusia 50 tahun tersebut segera pulang ke kediaman ibunya di Rio de Janeiro, Brasil. Diprediksi ia akan tiba di rumahnya pada Kamis (04/10/18) malam.

Kepulangan Jacksen ke Brasil selama beberapa hari tentu membuat kekosongan di kursi kepelatihan Barito Putera, sementara Laskar Antasari harus melakoni laga kandang melawan PSMS Medan pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-24, Minggu (07/10/18) mendatang.

Asisten manajer Barito Putera, Syarifudin Ardasa pun menuturkan jika program kepelatihan akan diambil alih oleh asisten pelatih Barito, Yunan Helmi.

“Yunan Helmi akan mengganti Jacksen memimpin latihan Barito,” ungkap Syarifudin kepada INDOSPORT, Kamis (04/10/18).

Sementara itu, rekan Jacksen asal Brasil yang juga melatih skuat Barito Putera, Felipe Guimaraes tetap tinggal di Banjarmasin dan hanya menitipkan doa untuk Jacksen.

“Temanku, semoga Tuhan menyambut ibumu dengan tangan terbuka. Semoga Bapa di Surga menghibur hatimu, dan memberimu kedamaian dan ketenangan untuk mengatasi momen kehilangan ini,” ungkap Felipe.

Barito Putera sendiri akan menjamu PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 paska dibekukan oleh PSSI. Laga pekan ke-24 ini akan dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Minggu, 7 Oktober pukul 18.30 WIB.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.