Bola Internasional

Jokowi Beri Peringatan untuk Timnas Indonesia U-16

Kamis, 4 Oktober 2018 14:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Abdurrahman Ranala
Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman Ranala
Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16

INDOSPORT.COM – Usai tampil di Piala Asia U-16 2018, Timnas Indonesia U-16 akhirnya bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis (04/10/18), di Istana Negara.

Jokowi memanfaatkan pertemuan dengan para penggawa Garuda Asia untuk menyampaikan pesan khusus. Ia meminta skuat asuhan Fakhri Husaini untuk menjaga gaya hidup dan tetap bersikap rendah hati.

Mantan Gubernur Jakarta itu ingin Bagus Kahfi dan kawan-kawan terus meningkatkan kemampuan bermain sepak bola sampai usia di atas 19 tahun.

"Jadi tolong ini dijaga betul. Sudahlah tetap seperti ini, kerja keras. Nanti, misal sudah mulai banyak pendapatan, ditabung untuk hari-hari ke depan kita. Jangan mengubah gaya hidup kita," ujar Jokowi kepada wartawan.

Jokowi optimis skuat Timnas Indonesia U-16 ini dapat menjadi harapan bagi masa depan sepak bola Indonesia. Presiden ke-7 Republik Indonesia itu berharap suatu hari nanti mereka mampu tampil hingga level timnas senior.

"Tetap rendah hati, tetap kerja keras berjuang. Kalau betul-betul bisa menjaga tidak mengubah gaya hidup, saya optimis Timnas Indonesia U-16 akan menjadi tim kebanggaan negara ini dalam 5, 10, 15 tahun yang akan datang," kata Jokowi.

Timnas Indonesia U-16 nyaris lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2018. Sayangnya, kampiun AFF U-16 2018 ini takluk dengan skor tipis 2-3 dari Australia.

Armada Fakhri Husaini juga gagal meraih tiket ke Piala Dunia U-17 di Peru. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 juga nyaris lolos ke Piala Dunia pada tahun 1990 sebelum akhirnya kalah atas China di perebutan juara ketiga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM

1