Liga Indonesia

Petisi Ditandatangani Hingga 8.000 Orang, Persib Kian Dekat ke Liga Thailand?

Kamis, 4 Oktober 2018 17:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Sejumlah warganet yang mayoritas diisi pendukung Persib Bandung (Bobotoh) mendesak agar klub kesayangannya yakni Persib Bandung hijrah ke Liga Thailand.

Hal ini merupakan reaksi dari dijatuhkannya sanksi berlapis atas klub berjuluk Maung Bandung itu pasca kasus kematian salah seorang suporter Persija bernama Haringga Sirla bulan lalu, yang dinilai sangat memberatkan.

Buntutnya, salah seorang warganet bernama Yusuf Maulana menginisiasi sebuah petisi melalui situs Charge.org guna mewujudkan kepindahan Klub Pangeran Biru ke Liga Thailand.

Hingga saat ini, terlihat angka dukungan terhadap petisi itu bergerak cepat sejak diteritkannyanya pada Rabu (03/10/18) sore pukul 16.30 WIB. 

Sampai saat berita ini dipublikasikan, kini terlihat sudah tujuh ribu lebih warganet yang menandatangani petisi ini. Bahkan, angka spesifiknya mencapai 8.661 orang.

© Change.org
Petisi Persib Bandung ke Liga Thailand Copyright: Change.orgPetisi Persib Bandung ke Liga Thailand

Yusuf, selaku pembuat petisi ini, mengakui kecintaanya terhadap Persib Bandung dan menyatakan hal ini perlu dilakukan sebagai upaya membawa keadlian atas Maung Bandung.

Sementara, ia memilih Liga Thailand lantaran ia menilai liga sepak bola di negeri itu lebih profesional dan beriklim lebih sehat daripada di Indonesia.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT