Liga Champions

Menang Lawan Tottenham, Pique Masuk dalam Sejarah Liga Champions

Kamis, 4 Oktober 2018 07:14 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VivaroNews
Lionel Messi dan Gerard Pique dikabarkan sedang tak akur karena saling kritik. Copyright: © VivaroNews
Lionel Messi dan Gerard Pique dikabarkan sedang tak akur karena saling kritik.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Barcelona atas Tottenham di  fase grup Liga Champions Eropa, Rabu (03/10/18) atau Kamis dini hari WIB (04/10/18) menjadi spesial bagi Gerard Pique.

Penampilan bek jangkung itu saat membawa Los Blaugrana menang 4-2 atas Harry Kane dan kolega di London adalah penampilan ke-100nya di ajang Liga Champions Eropa. Dari 100 laga yang diikuti, empat di antaranya adalah laga saat dirinya masih memperkuat Manchester United pada 2008, demikian menurut data dari UEFA.

Sejak pindah ke Barcelona pada 2009, Pique selalu tampil di Liga Champions Eropa. Di tim nasional Spanyol pun dia turut membawa negaranya meraih gelar Piala Eropa (2008, 2012) dan Piala Dunia (2010).

Sebelum memutuskan pensiun dari tim nasional setelah gagal di Piala Dunia 2018, Pique yang juga suami penyanyi Shakira ini sudah tampil 100 kali bersama La Furia Roja saat Spanyol menang lawan Iran 1-0 di laga kedua fase grup.

Namun rekor pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions Eropa masih dipegang eks rekan Pique di tim nasional Spanyol Iker Casillas yang saat ini menjadi kiper Porto. Kiper yang meraih berbagai gelar di level tim nasional dan klub saat masih berseragam Real Madrid ini sejauh ini sudah tampil sebanyak 169 kali di Liga Champions Eropa.

Sementara Cristiano Ronaldo ada di peringkat dengan tampil sebanyak 154 kali di ajang Liga Champions Eropa baik bersama Manchester United dan Real Madrid. Bersama Juventus, pemain Portugal ini baru tampil sekali di kompetisi antar klub bergengsi tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT