Liga Indonesia

PSSI Ralat Hukuman Komdis untuk Persib Bandung

Kamis, 4 Oktober 2018 05:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI belum lama ini meralat atau memperbaiki kekeliruan putusan Komisi Disiplin (Komdis) soal sanksi yang diterima Persib Bandung.

Pengubahan itu tidak serta merta mengurangi atau menghilangkan sanksi, melainkan fokus pada lokasi laga kandang Maung Bandung selama sisa musim Liga 1 2018.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan Persib tetap menjalani laga usiran di luar kandangnya sesuai sanksi. Namun, tim asuhan Mario Gomez itu tidak harus menggelar pertandingan di Kalimantan sesuai dengan yang tertulis sebelumnya.

"Itu (Kalimantan) hanya contoh saja. Nanti setelah ini kita revisi," tuturnya saat bertemu media di Jakarta, Rabu (03/10/18).

Persib memang menerima banyak sanksi dari Komdis PSSI akibat kasus meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila. Persib dihukum tidak boleh bermain di kandang selama sisa musim Liga 1 2018 ditambah tanpa penonton baik home maupun away hingga pertengahan musim depan.

Tak hanya itu, Komdis PSSI juga memberikan beberapa sanksi tambahan yang melibatkan panitia pertandingan hingga pemain.

Wakil ketua Komdis PSSI, Umar Husein menjelaskan jika pihaknya memiliki alasan tersendiri menunjuk Kalimantan sebagai opsi kandang Persib Bandung. Ternyata, faktor geografis menjadi pertimbangan utama.

"Kalimantan kan dekat dengan Jawa, kalau di Papua kejauhan," ujarnya singkat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana melawan hujatan dengan mengingat kata-kata dari sang pelatih, Fakhri Husaini. Kelas! #timnas #timnasu16 #timnasindonesia #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

7