Bola Internasional

Gagal ke Piala Dunia, Bintang Timnas Indonesia U-16 Tulis Pesan Menggugah Nurani

Jumat, 5 Oktober 2018 13:46 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sutan Zico dan Amanar tampak lesu usai laga Timnas Indonesia U-16 vs Australia di Piala Asia U-16 2018. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sutan Zico dan Amanar tampak lesu usai laga Timnas Indonesia U-16 vs Australia di Piala Asia U-16 2018.

INDOSPORT.COM - Bermain cukup baik dalam Piala Asia U-16 2018, Sutan Zico mengaku masih sedih dan kecewa atas terhentinya langkah Garuda Muda untuk melaju ke Piala Dunia U-17 2018.

Berstatus sebagai juara Grup A, Indonesia sejatinya memberi perlawanan sengit bagi Australia, yang memiliki pemain berbadan besar dan tinggi. Skuat Fakhri Husaini bahkan sempat unggul lebih dulu, namun sayang pada akhirnya harus menyerah dengan skor 2-3.

Tidak dipungkiri, penampilan yang kurang maksimal Timnas Indonesia U-16 di laga melawan Australia disebabkan Zico sedang mengalami cedera. Dalam akun instagram pribadinya, @sutandiegozico, ia pun mencurahkan isi hatinya.

“Jujur, saya masih tidak bisa melupakan” tulisnya dalam caption, “saya merasa sedih, kecewa sekali," tulisnya lebih lanjut

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jujur saya masih tidak bisa melupakan dan saya merasa sedih , kecewa sekali . tapi inilah sepak bola kadang kita menang kadang kalah jadi kita harus menerimanya . saya harus bangkit dan tidak boleh menyerah.😭🙏😇

A post shared by Sutan Diego Zico (@sutandiegozico) on

Pada unggahan tersebut, Zico mengunggah empat foto dirinya ketika mengetahui hasil akhir dari pertandingan Indonesia U-16 vs Australia U-16.

Slide pertama dan kedua, ialah potret Zico sedang menangis. Lalu, di slide selanjutnya,  nampak sang rekan, Amanar Abdillah memeluk Zico yang tak kuat menahan tangis.

Meskipun menangis, Zico mengerti bahwa inilah sepak bola, dimana ada kalah dan menang dalam setiap pertandingannya. Walaupun terlihat berat, Zico merasa harus menerimanya.

“Saya harus bangkit dan tidak boleh menyerah,” tutupnya.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.