Liga Indonesia

FIFA 'Penyebab' Persib Bandung Harus Coret 2 Pemain Bintang

Jumat, 5 Oktober 2018 14:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Logo Persib Bandung dan FIFA. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persib Bandung dan FIFA.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2018 pekan ke-24 akan kembali bergulir setelah pembekuan dua pekan, dengan laga pertama akan dimainkan pada hari ini, Jumat (05/10/18) sore nanti.

Persib Bandung, yang tengah jadi sorotan usai mendapat sederet sanksi yang sangat berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Selasa (02/10/18) kemarin, juga kembali bermain di Liga 1 2018.

Menghadapi Madura United pada Senin (08/10/18) mendatang dengan status tim tuan rumah, Persib yang 'terusir' dari Pulau Jawa pun memilih Stadion Mandala Jayapura untuk markas mereka di sisa musim ini.

Tidak hanya berpindah markas, ternyata Persib memiliki masalah lain. Yaitu ditinggal beberapa pemainnya untuk menghadapi Madura United di laga ke-24 ini, bahkan dua pemain mereka tidak bisa bermain karena agenda dari FIFA.

Yaitu Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior. Di mana Timnas bakal menjalani laga persahabatan resmi dari FIFA, yang biasa disebut FIFA Match Day.

Pemanggilan kedua pemain bintang Persib ini pun direstui oleh sang pelatih, Mario Gomez yang berusaha menghormati pemanggilan pemain siapa pun ke tim nasional.

"Banyak pemain yang absen dan membuat tim kami memang sedang kekurangan pemain. Tapi, it's ok, saya selalu respek dengan pemanggilan pemain untuk Timnas.

"Kita harus menghormati, karena ini untuk kepentingan negara," ujar Gomez, Kamis (04/10/18) kemarin, dikutip situs resmi klub Persib. 

Setelah menjamu Madura United di Stadion Mandala Jayapura, pada pekan selanjutnya, Persib bakal menghadapi Persipura Jayapura dengan status tim tamu di stadion yang sama. Ini bisa menjadi modal besar Persib menghadapi tim sekuat Persipura.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT

262