Liga Europa

Ini Sosok Remaja 18 Tahun Pencetak Gol Termuda Kedua dalam Sejarah Arsenal

Jumat, 5 Oktober 2018 19:51 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Qarabag vs Arsenal Copyright: © Getty Images
Qarabag vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Remaja 18 tahun, Emil Smith Rowe, mencuri perhatian setelah sukses menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah Arsenal.

Emil Smith Rowe mampu mencetak gol saat Arsenal menang 3-0 di markas Qarabag, Stadion Olimpiade Baku, Kamis (5/10/18) pada ajang Liga Europa. Pemain kelahiran London ini mampu menggetarkan jala Qarabag pada menit ke-53.

Gol Emil Smith Rowe melengkapi dua gol The Gunners lainnya yang tercipta melalui Sokratis Papastathopoulos menit ke-4 serta Matteo Guendouzi menit ke-79.

Keberhasilan Emil Smith Rowe (18 tahun dan 67 hari) mencetak gol ke gawang Qarabag membuat sang gelandang menuliskan namanya di buku sejarah Arsenal sebagai pemain termuda kedua yang mampu mencetak gol bagi The Gunners setelah Alex Oxlade-Chamberlain.

© INDOSPORT
Emile Smith Rowe, pemain muda Arsenal. Copyright: INDOSPORTEmile Smith Rowe, pemain muda Arsenal.

Alex Oxlade-Chamberlain mampu menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Arsenal ketika mampu mencetak gol ke gawang Olympiacos pada September 2011 saat pemain asal Inggris ini berusia 18 tahun dan 43 hari.

Emil Smith Rowe sendiri adalah pemain binaan asli akademi asli Arsenal. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini berada di akademi The Gunners sejak 2010.

Emil Smith Rowe juga tercatat rutin membela timnas junior Inggris di beberapa tingkatan umur. Pemilik nomor punggung 55 di Arsenal ini juga termasuk dalam skuat Inggris U-17 saat menjuarai Piala Dunia U-17 pada Oktober 2017.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT