Liga Indonesia

Persib Pilih Stadion Mandala, PT LIB Beri Komentar Mengejutkan

Jumat, 5 Oktober 2018 13:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di Stadion Mandala. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Sempat diberhentikan sementara menyusul kasus tewasnya Haringga Sirla, gelaran Liga 1 akhirnya akan kembali bergulir. Sang pemuncak klasemen, Persib Bandung, telah dijadwalkan bakal memainkan laga pekan ke-24 kontra Madura United pada Senin (08/10/18) mendatang.

Pasca Liga 1 diberhentikan sementara, cerita berbeda harus dialami kubu Persib. Akibat ulah oknum suporternya yang sampai menewaskan Haringga, Persib kini dikenai sanksi berat oleh PSSI.

Salah satu sanksi yang dikenakan PSSI adalah Persib dilarang menggelar laga kandang di Pulau Jawa. Maung Bandung pun akhirnya memilih Stadion Mandala di Jayapura sebagai lokasi untuk menjamu MU.

Menanggapi soal pemilihan Stadion Mandala oleh Persib, PT Liga Indonesia Baru (LIB) angkat bicara. PT LIB mengeluarkan komentar bernada positif.

CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya, mengungkapkan bahwa pemilihan stadion sepenuhnya menjadi hak Persib. Baginya yang terpenting, Persib memilih stadion di luar Pulau Jawa, sesuai sanksi PSSI.

"Itu menjadi hak klub, karena ini hukumannya laga usiran, yang penting tidak boleh bertanding di Pulau Jawa," ujar Risha seperti dikutip dari Vikingpersib.

Risha menambahkan kalau PT LIB tidak punya kewenangan untuk membatasi pilihan stadion Persib. Asalkan stadion yang dipilih tidak menyalahi aturan, PT LIB menyerahkan semua keputusan kepada pihak Persib.

"Terserah Persib mau main di mana, PT LIB tidak bisa membatasinya. Tapi balik lagi, aturannya dilarang bermain di Pulau Jawa," ungkap Risha.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT

236