Liga Indonesia

Matias Cordoba: Pemain Asing di Indonesia Wajib Bantu Saat Bencana

Sabtu, 6 Oktober 2018 12:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra herdian/INDOSPORT
Rishadi Fauzi melepaskan tendangan keras. Copyright: © Fitra herdian/INDOSPORT
Rishadi Fauzi melepaskan tendangan keras.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola asal Argentina yang bermain di Liga 1, Matias Jesus Cordoba turut ambil bagian dalam penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu.

Gelandang 33 tahun yang membela Barito Putera itu pun turut hadir dalam acara penggalangan dana bertajuk ‘Banua Peduli’ yang diadakan di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (05/10/18).

Pada acara tersebut, tiga jersey kapten Barito Putera dilelang dan hasil dari pelelangan tersebut akan didonasikan untuk korban gempa Palu.

Adapun jersey yang dilelang adalah jersey tandang berwarna biru milik Samsul Arif, jersey kandang berwarna kuning andalan Rizky Pora, serta jersey Barito edisi spesial berwarna merah milik kapten Timnas U-23, Hansamu Yama.

Proses pelelangan ini disaksikan langsung oleh Matias Cordoba bersama Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sebagai bentuk dukungan bagi para korban bencana.

“Acara ini (penggalangan dana) sangat penting, karena semua orang Indonesia dan kami orang asing yang bekerja di Indonesia wajib bersama-sama membantu orang lain di saat-saat buruk,” ungkap Matias kepada INDOSPORT, Sabtu (06/10/18).

Matias sendiri bermain cukup gemilang bersama Barito Putera pada dua musim terakhir. Matias menjadi pemain yang mencatatkan passing akurat terbanyak di Liga 1. Musim 2017 lalu, ia menorehkan 1.788 passing akurat, dan kini di musim 2018 sudah mencapai angka 1.084.

Penulis: Martini

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Rafid Habiebie kini tengah berkarier di salah satu tim Seri C Italia, AC Cuneo. Dirinya mengungkapkan kesulitannya bermain di Liga Italia. Sukses terus Rafid, semoga bisa memberikan permainan terbaik ya! #sepakbola #bakatmudaindonesia #indosport

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT