Liga Indonesia

Kehilangan Banyak Pemain, Winger Persija Buka Suara

Sabtu, 6 Oktober 2018 10:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Prima/INDOSPORT
Riko Simanjuntak menghindari jegalan pemain PSIS Semarang. Copyright: © Prima/INDOSPORT
Riko Simanjuntak menghindari jegalan pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mulai buka suara terkait banyaknya pemain yang harus absen saat timnya menghadapi tim tamu dari Papua, Perseru Serui.

Usai dibekukan, Liga 1 2018 kembali digulirkan. Persija Jakarta akan kembali melakoni laga lanjutan pekan ke-24 dengan menghadapi Perseru Serui, Selasa (08/10/18) mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga.

Jelang pertandingan melawan Cenderawasih Jingga, Persija mendapatkan kabar buruk. Macan Kemayoran harus rela kehilangan 3 pemain intinya, yakni Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Renan Silva karena menjalani hukuman.

Meski begitu, pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak tetap yakin terhadap seluruh rekan-rekannya bisa menggantikan ketiga pemain itu. Sehingga hal itu tak membuat pemain berusia 26 tahun ini khawatir.

“Memang absennya mereka membuat kekuatan kami berkurang mengingat ketiganya merupakan pemain inti. Akan tetapi kami tetap percaya dengan teman-teman yang bermain nanti,” ujar Riko seperti dikutip dari laman resmi klub Persija.

 “Ditambah lagi semua pemain di Persija punya juang dan semangat yang sama jadinya saya pikir itu juga bukan sesuatu yang membuat kami khawatir,” tambahnya.

Sebenarnya tidak hanya ketiga pemain itu saja yang mendapatkan sanksi, Riko sendiri juga merasakannya. Ia mendapat sanksi berupa teguran keras akibat tingkah buruk di laga melawan Persib pada 23 September silam.

Dengan didapatnya sanksi itu, Riko beruntung masih tetap bisa bermain. Hal itu pun diakui Riko akan dijadikan sebagai pelajaran ke depannya.

“Memang sanksi ini bukan pertama bagi Riko. Tapi itu saya jadikan motivasi saja untuk lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT