Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Mitra Kukar vs PSM Makasar

Sabtu, 6 Oktober 2018 21:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Mitra Kukar vs PSM Makassar. Copyright: © Indosport.com
Mitra Kukar vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Klub peringkat dua sementara kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018, PSM Makassar harus bertandang ke markas Mitra Kukar pada pekan ke-24, Minggu (07/10/18).

Menjadi laga penting untuk menjaga asa meraih gelar juara musim ini, PSM datang dengan kekuatan yang tidak penuh ke Stadion GOR Aji Imbut.

Setidaknya ada lima pemain pilar PSM yang terpaksa absen dengan berbagai alasan. Nama-nama seperti Abdul Rahman, Hasyim Kipuw, hingga gelandang Rizky Pellu dipastikan tak bisa ditampilkan di laga nanti.

Dengan kenyataan tersebut, peluang PSM Makasar bisa mencuri poin penuh dalam lawatan rasanya sangat berat. Apa lagi tim tuan rumah selama ini selalu mampu menyulitkan tamu-tamunya ketika datang ke GOR Aji Imbut.

Mulai dari Persipura Jayapura, Bali United hingga pimpinan klasmen Persib Bandung, tak mampu pulang dengan raihan poin dari lawatannya ke kandang Mitra Kukar.

Kenyataan tersebut juga didukung dengan skuat Mitra Kukar yang relatif lebih siap dari segi keberadaan pemain. Meski juga kehilangan pemain pilarnya yang dipanggil Timnas, pelatih Rahmad Darmawan masih bisa menemukan pengganti yang sepadan dalam diri pemain lainnya.

© Indosport.com
Mitra Kukar vs PSM Makassar (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.com

Player to Watch

Fernando Rodriguez (Mitra Kukar)

Menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Liga 1 2018 musim ini rasanya tak perlu banyak kata untuk menggabarkan kualitas seorang Fernando Rodriguez.

Dengan ketajamannya mengeksekusi bola dengan berbagai cara, ancaman Fernando Rodriguez akan semakin berbahaya bagi PSM Makasar setelah dipastikan beberapa pemain belakang andalan Tim Juku Eja dipastikan absen.

Wiljan Pluim (PSM Makasar)

Kualitas diatas rata-rata Wilijan Pluim menjadi salah satu hal yang harus diwaspadai para pemain Mitra Kukar.

Bermain di lini tengah Pluim bisa menebar ancaman dengan umpan-umpan matangnya, juga dengan kemampuannya menembak langsung dari luar kotak penalti.

Ketiadaan Bayu Pradana di lini tengah Mitra Kukar, secara langsung juga bisa berdampak bagi peluang Pluim yang semakin leluasa menguasai lini tengah di laga nanti.

Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin PSM bisa pulang ke Makasar dengan raihan setidaknya satu poin.

Supriadi Akan Belajar Sepak Bola di Liverpool

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT