Bola Internasional

Begini Peran Egy dalam Kemenangan Telak Lechia Gdansk

Minggu, 7 Oktober 2018 08:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, nampaknya harus sangat bersabar untuk bisa mendapat tempat utama di klubnya saat ini, Lechia Gdanks.

Egy diketahui sedang menjalani karier sepak bola bersama Lechia yang merupakan klub asal Polandia. Namun, sampai saat ini, Egy masih kesulitan untuk menembus tim utama.

Pada Sabtu (06/10/18) kemarin, Lechia memainkan laga lanjutan Liga Polandia pekan ke-11 kontra Zagbleibe Sosnowiec. Lechia pun sukses mendulang kemenangan telak atas tamunya itu dengan skor 4-1.

Bertanding di Stadion Enrga Gdansk, Lechia langsung unggul cepat lewat gol Patryk Lipski di menit ke-8. Tim tamu langsung tersentak dan bisa menyamakan kedudukan di menit ke-23 berkat gol Vamara Sanogo.

Pasca disamakan, Lechia mengamuk dan mampu membuat tiga gol tambahan. Lechia pun menutup laga dengan skor 4-1, sekaligus semakin memantapkan diri di puncak klasemen.

Sayangnya, dalam laga itu, Egy tak sama sekali beraksi di lapangan. Peran Egy sebagai pemain Lechia, justru hanya terasa dari tribun penonton.

Ya, Egy nampak hadir di bangku penonton dalam kemenangan telak Lechia tersebut. Egy turut memberikan semangat kepada rekan-rekannya yang tampil turun berlaga.

Seperti yang terlihat dalam unggahan Egy di akun Instagram pribadinya. Menggunakan fitur instastory, Egy terlihat merekam aksi rekan setimnya yang sedang ingin mengambil eksekusi penalti.

Bahkan, ketika tendangan penalti rekan setimnya berbuah gol, Egy turut merayakannya dengan bahagia. Ia menjadi layaknya seorang penonton sepak bola yang begitu girang melihat tim kebanggannya bisa mencetak gol.

Egy sendiri baru menjalani musim pertamanya bersama Lechia. Meski tak mendapat tempatdi tim utama, Egy kerap menjadi andalan bagi Lechia II.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Nasional Hanya di INDOSPORT