Liga Indonesia

Laga Arema vs Persebaya Sempat Ricuh, PSSI Kena 'Serang'

Minggu, 7 Oktober 2018 11:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© emosijiwaku.com
salah satu oknum Aremania masuk lapangan, ganggu Pugliara dan Alfonsius. Copyright: © emosijiwaku.com
salah satu oknum Aremania masuk lapangan, ganggu Pugliara dan Alfonsius.

INDOSPORT.COM - Laga sengit kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1 musim 2018/2019 antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya usai bergulir dengan menghasilkan sang tuan rumah Arema sebagai pemenang.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Kanjuruhan-Malang pada Sabtu (06/10/18) sore kemarin tersebut, Arema berhasil meraih tiga angka penuh lewat gol semata wayang yang dicetak Ahmad Nur Hadianto pada menit ke-70.

Sayang, kemenangan Singo Edan dalam laga big match tersebut sempat tercoreng berkat tindakan beberapa suporter Arema yang melakukan aksi kurang terpuji.

Di antaranya adalah memprovokasi para pemain Persebaya yang tengah melakukan pemanasan dengan masuk ke lapangan jelang laga berlangsung.

Tak hanya itu, terlihat Aremania juga melakukan tindakan konyol, saat (maaf) mengencingi salah satu gawang yang akan dipergunakan dalam pertandingan nanti.

Atas insiden kurang terpuji para pendukung Arema tersebut, banyak para pecinta sepak bola nasional membanjiri kolom komentar akun media sosial PSSI dan meminta ketegasan terkait hal tersebut.

Dalam unggahan terakhir di akun twitter PSSI, banyak pihak mengencam induk sepak bola tertinggi Indonesia itu bertindak tegas dan jeli untuk mengamil keputusan.

Sementara itu, kemenangan Arema atas Persebaya Surabaya membuat anak asuh Milan Petrovic berhasil merangsek naik keperingkat 11 dengan 31 poin, sedangkan Bajul Ijo melorot di urutan 13 dengan 29 angka.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

2