Liga Indonesia

Tak Datang ke Kanjuruhan, Totalitas Bonek Patut Diacungi Jempol

Minggu, 7 Oktober 2018 09:44 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Ribuan Bonek nobar di halaman Polrestabes Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Ribuan Bonek nobar di halaman Polrestabes Surabaya.

INDOSPORT.COM - Meskipun hanya menghadiri acara nobar, totalitas Bonek dalam mendukung Persebaya tetap maksimal.

Setelah sempat diberhentikan sementara waktu, kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 kembali digulir dan melanjutkan pekan ke-24.

Di pekan ini sendiri, terdapat pertandingan seru antara dua tim yang sudah dikenal dengan rivalitasnya, yakni Arema FC vs Persebaya Surabaya yang sudah digelar Sabtu (06/10/18) lalu.

Untuk mengindari kejadian yang tidak diinginkan, pendukung setia Persebaya, Bonek telah memutuskan untuk tidak menonton langsung laga di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Meski tidak menonton secara langsung, bukan berarti para Bonek lantas membiarkan penggawa Persebaya berjuang sendirian. Mereka pun memilih untuk mendukung Persebaya dengan cara menggelar acara nonton bareng (nobar) di Polrestabes Surabaya.

© Fitra Herdian/Indosport.com
Meskipun hanya nobar mereka semangat mendukung Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comMeskipun hanya nobar mereka semangat mendukung Persebaya Surabaya di Polrestabes Surabaya.

Mereka berduyun-duyun datang dari semua sudut Kota Pahlawan untuk melihat Rendi Irwan dan kolega berlaga melawan Arema FC. Meskipun hanya nobar, para Bonek ini tetap bersemangat menggunakan atribut kebanggaan.

Tak ayal suasana seperti ini mirip seperti Persebaya Surabaya berlaga di kandang mereka sendiri Stadion GBT. Pada acara nobar juga terlihat sejumlah pentolan Bonek seperti Cak Tulus dan Cak Hasan Tiro yang ikut hadir meramaikan suasana.

Sial bagi para Bonek, meski sudah berjuang habis-habisan, Persebaya tetap tidak bisa pulang membawa poin setelah kalah tipis dengan skor 0-1.

Selanjutnya Persebaya akan menggelar laga kandang pada pekan ke-25 pada Sabtu (13/10/18) mendatang dan menjamu wakil Kalimantan, Borneo FC.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.