Bola Internasional

10 Nominasi Ballon d'Or 2018, Tak Ada Nama Lionel Messi

Senin, 8 Oktober 2018 17:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport
Nominasi Sementara Ballon d'Or 2018, Belum Ada Nama Lionel Messi. Copyright: © Indosport
Nominasi Sementara Ballon d'Or 2018, Belum Ada Nama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM -  Berita Olahraga di majalah France Football telah merilis 10 dari 30 nama dari daftar calon peraih penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or tahun 2018 ini.

Dari lima nama tersebut, tampak pemain-pemain kawakan di liga-liga Eropa yang muncul dan terpilih menjadi calon pemain terbaik tahun ini.

Sebut saja nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Kevin de Bruyne, dan Roberto Firmino masuk dalam nominasi. Sebelumnya juga terdapat nama lain seperti Karim Benzema, Gareth Bale, dan Edinson Cavani yang lebih dulu masuk ke dalam daftar peraih penghargaan.

Uniknya dalam daftar kedua yang dirilis saat ini, nama megabintang Barcelona Lionel Messi tak terlihat. Bahkan peraih pemain terbaik Eropa dan terbaik Piala Dunia 2018, Luka Modric pun belum terdaftar.

Meski begitu, para pemain tersebut masih memiliki kesempatan untuk dapat meraih penghargaan ini, lantaran masih tersisa 20 slot nama lagi yang akan diumumkan Majalah France Football.

Dalam penghargaan ini sendiri, terdapat 30 nama yang bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik dan meraih penghargaan tersebut.

Ballon d'Or atau sering disebut sebagai Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa, adalah sebuah penghargaan tahunan sepak bola. Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang telah terpilih karena telah melakukan yang terbaik selama musim sebelumnya.

Penghargaan ini digagas oleh penulis majalah France Football, Gabriel Hanot, yang meminta rekan-rekannya untuk memilih pemain terbaik di Eropa pada tahun 1956. Pemenang perdana dari penghargaan ini adalah Stanley Matthews dari Blackpool.

Terus Ikuti Berita Olahraga, Sepak Bola, dan Perkembangan Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

828