Liga Indonesia

Majukan Sepak Bola, PSSI Gandeng Federasi sepak bola Jerman

Senin, 8 Oktober 2018 21:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Zainal Hasan
PSSI & BRI. Copyright: © INDOSPORT/Zainal Hasan
PSSI & BRI.

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola tertinggi Indonesia (PSSI) baru saja mengadakan pelatihan kepada para juru taktik  muda di tanah, untuk memaksimalkan kinerja mereka dalam membentuk tim.

Tak tanggung-tanggung, PSSI mengadakan program football development dalam hal kepelatihan yang bertujuan untuk mencetak para pelatih berkualitas, serta membentuk kompetensi sepak bola yang lebih profesional.

Acara ini berlangsung dari 1 hingga 6 Oktober ini dan digelar di Batu, Malang-Jawa Timur. Demi meraih hasil maksimal, PSSI pun bekerja sama dengan DFB (Federasi sepak bola Jerman), Kemendikbud, AFC, FIFA dan lain-lain.

Sebanyak 29 instruktur pelatih turut serta dalam acara pelatihan ini, Sekjen PSSI- Ratu Tisha berharap jika program ini dapat menjadi solusi untuk memecahkan permasalahan yang terjadi pada sepakbola Indonesia kini.

"Kita ciptakan bersama solusinya lewat nilai-nilai sepak bola itu sendiri. Maka dari itu, kita fokuskan pembinaan karakter di akar rumput sehingga masa depan nanti kita bisa mempersembahkan sepakbola yang lebih baik lagi," ujar Tisha.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

PSSI baru saja menyelesaikan rangkaian kegiatan penyegaran instruktur bertajuk 'Sport for Development: Sepakbola untuk Pembinaan Karakter'. Program ini merupakan hasil kerjasama dari berbagai pihak, FIFA, AFC, DFB, FFA, GIZ dan Kemendikbud, untuk memajukan sepakbola di tanah air lewat pembinaan karakter dalam sepak bola usia muda. . Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, program ini adalah salah satu solusi untuk memecahkan permasalahan yang terjadi pada sepakbola Indonesia saat ini. . "Kita ciptakan bersama solusinya lewat nilai-nilai sepak bola itu sendiri. Maka dari itu, kita fokuskan pembinaan karakter di akar rumput sehingga masa depan nanti kita bisa mempersembahkan sepakbola yang lebih baik lagi," ujar Tisha. #PSSINow #KitaGaruda

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

Senada dengan Ratu Tisha, salah satu pelatih kondang di Tanah Air yang menjadi instruktur dalam seminar kali ini, Wolfgang Pikal pun ikut menyambut positif apa yang dilakukan PSSI kali ini.

Menurut Pikal, pelatihan tersebut sangat berguna bagi para pelatih muda terlebih dengan pemberi materi yang langsung datang dari Jerman, sehingga para pelatih tersebut dapat mencontoh kemajuan sepak bola Jerman.

"Acara kali ini sangat bagus, apalagi ada pemberi materi dari DFB. Semua tahu bagaimana kemajuan sepak bola Jerman. Selain itu sepak bola itu harus sportif dan kita harus jauhkan sepak bola dari kekerasan." ucap Pikal.

Terus Ikuti Berita Sepak bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

298