Bola Internasional

Malaysia Raih Gelar 'Penghibur' di Piala Asia U-16 2018

Senin, 8 Oktober 2018 19:10 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport
Skuat Malaysia U16. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Skuat Malaysia U16.

INDOSPORT.COM - Tuan rumah Malaysia memang gagal melaju ke delapan besar Piala Asia U-16 2018, yang dimenangkan oleh Jepang U-16. Namun, bukan berarti mereka tidak dapat gelar.

Pemain Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini bersama pesepakbola Jepang Shoji Toyama dan pemain Australia Noah Botic. Ketiga pemain sama-sama mencetak lima gol di ajang tersebut.

Gelar individu ini tentu jadi pelipur lara bagi tim Harimau Malaya yang diluar dugaan gagal melaju ke babak perempat final. Luqman sendiri menjadi pesepakbola Malaysia yang mendapat gelar tersebut.

"Saya bangga memenangkan penghargaan ini dengan kedua pemain lainnya. Ini pengakuan berarti dan saya berharap bisa lebih baik di masa mendatang," ujar Luqman sebagaimana dilansir New Straits Times.

© AFC
Pemain Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin cetak 4 gol saat melawan Tajikistan. Copyright: AFCPemain Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin.

Sementara pelatih Jepang Yoshiro Moriyama memuji keberhasilan timnya yang di final berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor tipis 1-0.

"Awalnya saya berpikir para pemain saya bakal kesulitan namun ternyata mereka terus meningkat sepanjang turnamen. Kami bisa mengatasi kesulitan dan berhasil mengangkat trofi," ujarnya.

Tak lupa, Moriyama secara sportif memuji lawannya di final sebagai tim yang mengalami kemajuan pesat. Empat besar turnamen ini akan melaju ke Piala Dunia U-17 tahun depan di Peru. Mereka adalah Jepang, Tajikistan, Korea Selatan, dan Australia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%