Bola Internasional

Brilian! Pemain Muda Ini Cetak Gol Spektakuler Seperti Ronaldo

Senin, 8 Oktober 2018 23:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© sportbible
Pemain U-21 klub Rusia mencetak gol dengan cara unik Copyright: © sportbible
Pemain U-21 klub Rusia mencetak gol dengan cara unik

INDOSPORT.COM – Pemain klub Rusia U-21, Norik Avdalya, telah melakukan gol melalui eksekusi penalti yang sungguh menakjubkan di Liga Primer Rusia.

Kala itu, klub yang dibela Avdalya, Rubin Kazan, tengah berlaga melawan Cheboksary Government Pedagogical University. Kemudian ia diutus untuk melakukan tendangan penalti.

Dilansir dari laman Sport Bible, Avdalya memutuskan untuk bereksperimen dengan melakukan teknik backflipping atau salto, dan setelah itu ia sukses meluncurkan bola ke dalam gawang lawan.

Striker itu merayakan selebrasi dengan berputar-putar disaat penjaga gawang melihat sekeliling, tertegun dan kebingungan dengan cara pemain muda itu mencetak gol.

Hebatnya, ternyata Avdalya juga pernah melakukan penalti yang sama pada tahun lalu, tapi saat itu bukan pertandingan resmi seperti apa yang dilakukannya pada akhir-akhir ini.

Apa yang dilakukan oleh pemain Rusia ini mengingatkan kita dengan mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang pernah melukan hal yang serupa.

Ronaldo pernah melakukan gol dengan gaya salto saat masih menjadi penggawa Real Madrid bertanding melawan Bianconeri pada laga tandang Liga Champions dan CR7 pun mendapatkan pujian yang meriah dari hampir seluruh Juventus Stadium.

Namun, jika membandingkan pemain muda dengan Cristiano Ronaldo agaknya akan sulit karena pemain asal Portugal ini nyaris tak bisa dilampaui kemampuannya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

352