Liga Indonesia

Timnya Dipecundagi PSM Makassar, Ini Respons Mengejutkan RD

Senin, 8 Oktober 2018 01:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COMPSM Makassar sukses mempecundangi tim tuan rumah Mitra Kukar dengan skor meyakinkan 4-1.

Lima gol yang tercipta pada laga ini semuanya dicetak oleh pemain PSM Makassar. Dua gol Guy Junior, satu gol Reva Adi Utama dan Ferdinand Sinaga. Sementara sisanya gol bunuh diri dari, Fauzan Jamal.

Melihat hasil itu pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengakui keunggulan tim tamu. Menurutnya PSM Makassar pantas pulang dengan kepala tegak.

"Makassar bermain sangat efektif. Mereka melakukan pressure dengan bagus di sepertiga lapangan tengah. Selamat untuk PSM, mereka pantas mendapatkannya," ujar RD seusai laga, Minggu (07/10/18).

Sementara itu pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts juga mengatakan hal serupa. Bagi pelatih asal Belanda ini, anak buahnya bermain sangat spartan sepanjang laga.

"Saya kira kami cukup layak mendapatkannya. Kita tahu Mitra Kukar memiliki pelatih dan pemain yang bagus. Tapi pemain kami sudah sangat siap. Mereka bekerja keras. Saya senang," kata Robert dalam kesempatan yang sama.

Secara khusus Robert Alberts memuji Ardan Aras. Pemain gaek berdarah Sulawesi itu diketahui sudah lama absen akibat cedera.

Namun pada laga ini, Ardan diturunkan sebagai pengganti Abdul Rahman yang dipanggil membela Timnas Indonesia. Menurut Robert Alberts, duet Ardan dengan Steven Paulle cukup sukses mengawal lini pertahanan Juku Eja.

"Terkhusus Ardan, ini laga pertamanya. Dia bermain dengan baik," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

6