Bola Internasional

5 Pemain Berbakat Timnas Indonesia U-16 Menurut AFC

Selasa, 9 Oktober 2018 11:30 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© AFC
Selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol ke gawang Iran. Copyright: © AFC
Selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol ke gawang Iran.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 hanya mampu melangkah ke babak delapan besar Piala Asia U-16 2018. Meski demikian, AFC melihat ada beberapa pemain dari skuat Garuda Muda yang dinilai paling berbakat.

Indonesia tampil impresif di Piala Asia U-16 2018. Tergabung di Grup C, anak asuh Fakhri Husaini berhasil mengalahkan Iran pada laga perdana dengan skor 2-0, menahan imbang Vietnam (1-1), dan bermain sama kuat kontra India (0-0).

Namun, langkah Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018 harus terhenti ketika bersua Australia di babak delapan besar. Bertanding di Stadion Nasional Bukit Jalil, Bagus Kahfi cs ditekuk dengan skor 2-3 dan sekaligus mengubur mimpi ke Piala Dunia U-17 2019.

Meski demikian, AFC tak menutup mata untuk para talenta Indonesia. Melalui situs resminya, AFC menyebut Indonesia dihuni banyak pemain berbakat dan ada lima pemain yang ditulis.

"Indonesia memiliki banyak pemain berbakat seperti Sutan Diego Zico, Mochammad Supriadi, David Maulana, Andre Oktaviansyah, dan Brylian Negiehta Aldama," tulis AFC di laman berita olahraga yang berjudul 'Ulasan: Bintang masa depan bersinar'.

Tak dipungkiri, lima pemain tersebut memang menjadi pilar andalan bagi racikan Fahkri Husaini di Piala Asia U-16 2018. David Maulana, Andre Oktaviansyah, dan Brylian Negiehta Aldama sukses menjaga keseimbangan lini tengah Garuda Muda.

Sementara itu, Supriadi dengan kecepatan yang tinggi dan Sutan Zico yang buas di depan gawang kerap merepotkan lini pertahanan lawan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan  Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%