Liga Italia

Del Piero Tiba-tiba Bocorkan Kunci Agar Juventus Kalah

Selasa, 9 Oktober 2018 02:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Juventus dan Italia, Alessandro Del Piero. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Juventus dan Italia, Alessandro Del Piero.

INDOSPORT.COM – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, membeberkan bagaimana cara mengalahkan tim yang pernah ia bela. Keberanian dalam duel satu lawan satu disebut Del Piero adalah kunci.

Del Piero sangat terkesan dengan performa Bianconeri musim ini. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 10 laga di semua kompetisi, Serie A Italia dan Liga Champions.

Meski begitu, Del Piero mengakui masih ada celah bagi lawan untuk bisa mengalahkan Juventus. Berbicara kepada Sky Sports, pemain yang dikenal lewat akurasi tendangan bebasnya itu menjelaskan celah tersebut.

“Selalu ada cara untuk mengalahkan mereka, dan saya mengatakan ini untuk semua lawan-lawan Juventus,” tutur Del Piero kepada Sky Sports.

“Lawan harus lebih berani untuk berduel satu lawan satu. Lawan mereka harus mempunyai pemain yang mengatakan ‘hey, kami juga bisa memberikan ancaman’. Fofana (gelandang Udinese) mampu melakukannya beberapa kali pada Sabtu lalu, tapi tidak konsisten,” terangnya.

Del Piero menghabiskan 19 tahun kariernya sebagai pesepakbola bersama Juventus. Ia bergabung pada tahun 1993 dan hengkang pada 2012 untuk bergabung dengan Sidney FC, sebelum akhirnya pensiun pada tahun 2015.

Selama berseragam Putih-Hitam, Del Piero telah menyumbang 15 gelar bergengsi, mulai dari Scudetto, Coppa Italia, Super Coppa, Liga Europa, Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov baru saja memenangkan duel dengan Conor McGregor pada Minggu kemarin di T-Mobile Arena, Amerika Serikat. Namun, kemenangan itu tercoreng akibat aksi tidak terpujinya. Karena setelah berhasil memenangkan pertarungan dengan teknik submission, Khabib memilih untuk melompati pagar oktagon lalu melakukan pemukulan terhadap kru dari Conor McGregor. Setelah kejadian tersebut, dalam konfrensi pers Khabib meminta maaf atas tindakan tak terpuji yang ia lakukan. Khabib berpendapat bahwa ia hanya seorang manusia yang dapat terpancing emosi. #Khabib #KhabibNurmagomedov #UFC #McGregor #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

129