Bola Internasional

Lawan Timnas Indonesia, Hong Kong Bawa Bomber PSM

Selasa, 9 Oktober 2018 20:29 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar
Alessandro Ferreira Leonardo atau Sandro (kiri), penyerang asal Hong Kong milik PSM Makassar. Copyright: © Media PSM Makassar
Alessandro Ferreira Leonardo atau Sandro (kiri), penyerang asal Hong Kong milik PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Striker anyar klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar, Alessandro Ferreira Leonardo atau Sandro masuk dalam daftar 23 pemain Timnas Hong Kong yang bakal menggelar laga uji coba melawan Thailand dan Indonesia.

Sandro didatangkan PSM Makassar sejak putaran kedua. Pemain berusia 31 tahun itu diplot sebagai pengganti Bruce Djite di lini depan Pasukan Ramang.

Kendati belum memperlihatkan performa apiknya bersama Juku Eja di kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 Gojek 2018, Sandro tetap masuk dalam daftar pemain besutan Gary White tersebut.

Timnas Hong Kong sendiri dijadwalkan akan menghadapi Timnas Thailand lebih dulu, Kamis (11/10/18). Kemudian lima hari berselang Sandro dkk akan bertemu dengan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/18).

Dua pertandingan uji coba itu merupakan rangkaian dari persiapan Hong Kong menghadapi Piala Asia Timur. Gary White sebagai pelatih anyar Timnas Hong Kong tampaknya memberi kepercayaan kepada lima pemain naturalisasi seperti, Jaimes McKee, Giovane da Silva, Alex Akanda, Paul Nuge dan Sandro sendiri.

Melansir situs berita olahraga South China Morning Post melaporkan bahwa salah satu pemain Hong Kong yang berlaga di Inggris (League One), Dai Wai Tsun, tak bisa ikut karena baru pulih dari cedera.

“Dai tidak bergabung bersama kami untuk dua pertandingan ini. Tapi kami akan terus memantau perkembangannya dalam beberapa bulan ke depan, mengingat kami juga mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia Timur,” ujar White.

Masuknya Sandro dalam daftar pemain Timnas Hong Kong tentu akan menjadi tontonan menarik bagi pecinta PSM Makassar nantinya. Bagaimana tidak, di kubuh Timnas Indonesia, ada sosok Abdul Rahman yang juga dipanggil memperkuat Tim Garuda.

Jika keduanya diturunkan oleh pelatih masing-masing maka keduanya akan saling berhadapan. Mengingat Sandro berposisi sebagai striker dan Abdul Rahman berposisi sebagai stopper.

Berikut 23 pemain Hong Kong untuk laga uji coba:

Kiper: Yapp Hung Fai, Wang Zhenpeng, Yuen Ho Chun.

Belakang: Cheng King Ho, Tsang Kam To, Festus Baise, Daniel Cancela Rodriguez, Lau Hok Ming, Andrew James Russell, Tsui Wang Kit, Leung Nok Hang.

Tengah: Leung Chun Pong, Xu Deshuai, Yue Tsz Nam, Huang Yang, Tan Chun Lok, Lee Ka Yiu, Wong Wai.

Depan: Jaimes Anthony Mckee, Alessandro Ferreira Leonardo (Sandro), Giovane Alves Da Silva, Paul Olivier Ngue, Alexander Oluwatayo Akande.

Terus Ikuti Perkembangan dan Berita Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM