Bola Internasional

4 Pemain Ini Dinilai Pantas Menangkan Ballon d’Or

Rabu, 10 Oktober 2018 18:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport
Trofi Ballon D'or. Copyright: © Indosport
Trofi Ballon D'or.

INDOSPORT.COM - Beberapa hari yang lalu, dunia berita olahraga telah merilis sebanyak 30 nama pemain sepak bola yang masuk dalam nominasi untuk meraih penghargaan Ballon d'Or atau gelar pemain terbaik di tahun 2018.

Menariknya, dari ke-30 nama tersebut ada 4 nama yang dinilai pantas untuk memenangkannya dan hal ini diungkapkan oleh gelandang serang Man United, Paul Pogba yang mengungkapkan kandidat asal Prancis yang pantas memenangkan Ballon d'Or 2018 tahun ini.

Mantan pemain Juventus ini juga masuk dalam 30 nama kandidat yang bisa meraih penghargaan bergengsi yang akan diumumkan di Paris pada 3 Desember 2018 mendatang, namun Pogba tak menyebutkan namanya sendiri yang pantas untuk meraih gelar individu tersebut.

Selain Pogba, ada enam orang Prancis lainnya yang masuk dalam daftar kandidat yakni N'Golo Kante, Hugo Lloris, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan duo Real Madrid yakni Raphael Varane dan Karim Benzema.

© INDOSPORT
Paul Pogba, gelandang serang Man United. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba, gelandang serang Man United.

"Baik itu Grizou (Griezmann), Kylian (Mbappe) atau Raph '(Varane), mereka sepertinya lenih layak mendapatkannya lebih dari saya," kata Pogba seperti dikutip dari berita sports Football 365.

“Satu lagi kandidat favorit saya yakni NG (Kante). Itu saja yang saya harapkan, karena ada banyak yang pantas mendapatkannya. Saya tidak menempatkan diri. " tambahnya.

Ia mengaku dirinya tidak bisa menunjuk siapa dari keempat pemain tersebut yang menjadi pilihan favoritnya. Namun, ia berharap dengan sepenuh hati ada salah satu dari keempat orang itu yang berhasil.

Sejak tahun 2008, gelar Ballon d'Or selalu dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dan keduanya masih merupakan favorit tahun ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sering diisukan kembali ke Juventus, akhirnya pihak Bianconeri buka suara 🤨 #juventus #pogba #indosport #sepakbola

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM