Liga Indonesia

Persipura Belum Konsisten, Legenda: Jangan Sampai Oswaldo Jadi Korban!

Rabu, 10 Oktober 2018 17:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Oswaldo Lessa, pelatih Persipura Jayapura saat mendampingi timnya berlatih di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Oswaldo Lessa, pelatih Persipura Jayapura saat mendampingi timnya berlatih di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Nico Dimo seorang anggota EXCO PSSI Papua yang juga mantan penjaga gawang Persipura di era 80-an masih mengomentari performa mantan timnya yang belum maksimal hingga pekan ke-24 Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Nico menuturkan, dirinya tak mau menyalahkan siapa-siapa terkait performa inkonsten mantan timnya itu. Ia menilai, semua elemen perlu bertanggung jawab untuk mengangkat kembali performa Persipura.

"Mari kita bersama-sama bertanggung jawab untuk mengangkat kembali performa Persipura. Setidaknya dengan memberikan dukungan," ujar Nico kepada INDOSPORT, Rabu (10/10/18).

Namun Nico berharap, pelatih anyar Persipura, Oswaldo Lessa sebagai pengganti Amilton Silva de Oliveira tidak lagi menjadi korban berikutnya.

Karena menurutnya, Lessa hanya ditunjuk untuk melanjutkan tugas pelatih sebelumnya dari posisi semula sebagai asisten pelatih.

"Tentu yang kita harapkan dari pergantian ini adalah jangan sampai Oswaldo menjadi korban yang ketiga kali, karena dia adalah bagian dari pengorbanan yang menghadirkan dia sebagai pelatih yang menjalankan fungsi pelatih yang gagal sebelumnya," ungkapnya.

Nico hanya mengimbau, performa inkosisten Persipura dimusim ini harus menjadi bagian dari pembelajaran bagi para pengurus untuk kedepannya bisa mengambil langkah-langkah yang tepat.

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM