Liga Inggris

Tak Kondusif di Manchester United, Pogba Dapat Petuah dari Legenda Timnas Prancis

Rabu, 10 Oktober 2018 18:02 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports.
Paul Pogba dan Jose Mourinho ketika berada di sesi latihan Manchester United. Copyright: © Sky Sports.
Paul Pogba dan Jose Mourinho ketika berada di sesi latihan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Timnas Prancis, Robert Pires, mengingatkan Paul Pogba untuk tidak melakukan hal-hal aneh di Manchester United kecuali bermain sepak bola. Pires berharap Pogba tidak terbawa suasana yang sedang panas akibat rumor perseteruannya dengan Jose Mourinho.

Menurut Pires, apa yang harus dilakukan Pogba di tengah situasi yang kurang kondusif saat ini adalah tidak mengeluarkan pernyataan yang kontroversial atau menantang. Menurut Pires, diam adalah solusi terbaik bagi Pogba saat ini.

“Untuk Paul Pogba, sebaiknya jangan mengatakan apa pun. Dia seorang pemain yang bagus. Jika Manchester United berani membayar banyak untuknya, itu pasti karena dia bagus,” kata Pires, seperti dikutip dari situs berita olahraga ESPN.

Sebagai pemain profesional, Pogba diharapkan mampu bersikap dewasa dalam menyikapi masalah yang sedang dihadapinya saat ini. Ketimbang ikut berulah dan membuat gaduh suasana, Pires ingin Pogba berkonsentrasi terhadap pekerjaannya saja.

“Hubungannya dengan manajer mungkin kurang baik tapi dia seorang pemain profesional. Sangat penting baginya untuk terus fokus di Manchester United dan ketika berada di lapangan,” kata Pires lagi.

“Sekarang, tidak perlu berkata apa-apa, main sepak bola saja. Itu nasihat saya untuk Paul Pogba,” tambahnya.

Sebagai senior Pogba di Timnas Prancis, Pires juga menyarankan pemain berusia 25 tahun tersebut untuk memperbaiki hubungannya dengan Mouriho. Jika memang belum memungkinkan, paling tidak Pogba harus memastikan bahwa masalah yang sedang dihadapi keduanya dapat diselesaikan seiring berjalannya waktu.

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM