Bola Internasional

Pelatih Myanmar Tebar Psy War ke Timnas Indonesia

Rabu, 10 Oktober 2018 14:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Deutschland.de
Pelatih Antoine Hey Copyright: © Deutschland.de
Pelatih Antoine Hey

INDOSPORT.COM - Pelatih Myanmar, Antoine Hey, mulai tebar psy war dengan menganggap pemain Timnas Indonesia tak lebih hebat dari pemain yang ada di skuat miliknya. 

Pernyataan ini diungkapkan Antoine Hey dalam sesi konferensi pers seperti dilansir dari media Myanmar, Myanmar Times

Menurut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut, mayoritas tim yang ada di skuat Myanmar adalah pemain muda dari kejuaraan Piala Dunia U-20 lalu.

"Saya tidak berpikir pemain-pemain Indonesia lebih baik dari para pemain Myanmar. Pemain muda kami telah bermain di Piala Dunia U-20 dan bermain bagus di Asian Games lalu." ujarnya dikutip dari Myanmar Times, Rabu (10/10/18).

Hal ini sendiri cukup beralasan. Walau sama-sama dihuni pemain muda, namun Indonesia memang tidak mampu lolos untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20. 

Myanmar sendiri walau tersingkir di babak grup Asian Games, mereka mampu menahan tim kuat Korea Utara 1-1 dan menang 2-0 atas Iran. 

Pelatih Antoine Hey pun tak akan segan-segan di laga ini walaupun hanya bertajuk uji coba. 

"Walaupun laga ini hanya pertandingan persahabatan, kami akan lakukan yang terbaik," kata pelatih yang baru menangani Myanmar ini. 

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/18) malam. 

Terdapat 23 pemain yang dibawa Timnas Indonesia saat menjalani FIFA Match Day kontra Myanmar kali ini. Sebagian besar pengisi skuat timnas sendiri juga berasal dari tim yang bermain di Asian Games 2018 lalu yang mana didominasi pemain-pemain muda.

Laga antara Indonesia vs Myanmar merupakan persiapan bagi kedua tim jelang kompetisi sepak bola akbar di Asia Tenggara, yaitu Piala AFF 2018 November nanti.

Ikuti terus berita soal Timnas Indonesia dan Sepak Bola Indonesia lainnya hanya di INDOSPORT.COM.