Liga Inggris

Skuat Arsenal di Musim Ini Dinilai Berantakan

Rabu, 10 Oktober 2018 20:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Express
Pelatih Arsenal, Unai Emery. Copyright: © Express
Pelatih Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, mengkritik skuat Unai Emery yang dianggapnya tidak stabil di lini belakang. The Gunners sendiri tampil cukup gemilang setelah berhasil meraih sembilan kemenangan berturut-turut di Liga Inggris dan kompetisi-kompetisi lainnya.

Meski demikian, Merson merasa mengandalkan hasil baik saja tidak cukup. Menurutnya, Arsenal sejauh ini cukup beruntung karena lini depan mereka dapat terus menciptakan angka untuk ‘menyelamatkan’ pertahanan buruk di lini belakang.

“Secara defensif, mereka berantakan. Satu-satunya hal yang mampu menyelamatkan mereka adalah selalu mampu mencetak gol. Akan tetapi, secara defensif mereka tidak cukup bagus,” kata Merson dalam acara The Debate di Sky Sports.

© Bryn Lennon/Getty Images
Legenda Arsenal, Paul Merson. Copyright: Bryn Lennon/Getty ImagesLegenda Arsenal, Paul Merson.

Sementara itu, penampilan The Gunners di Liga Inggris bersama Emery mendapat respons baik dari para suporter yang hadir saat timnya tersebut membantai Fulham 5-1 di Craven Cottage akhir pekan lalu.

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang usai menceatak gol ke gawang Fulham. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang usai menceatak gol ke gawang Fulham.

Mereka pun sempat terdengar meneriakkan ‘Arsenal kami telah kembali’ namun hal tersebut malah membuat bingung mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy – yang turut menemani Merson dalam acara tersebut.

Bellamy menilai bahwa para penggemar seolah begitu cepat berubah dari waktu ke waktu. Kini, dengan hasil bagus yang baru saja diraih saat melawan Fulham, Arsenal kembali dielu-elukan para suporter yang sempat jenuh dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

“Arsenal bergitu brilian di bawah arahan George Graham, lalu Arsene Wenger membawa mereka ke level yang berbeda. Akan tetapi, hanya karena mereka sempat tampil kurang bagus, kini para penggemar merasa telah memiliki Arsenal lagi? Saya tidak mengerti,” kata Bellamy.

Arsenal akan kembali berlaga di Liga Inggris melawan Leicester City setelah jeda internasional berakhir. Mereka diharapkan mampu mempertahankan catatan baiknya sambil terus memperbaiki pertahanan di lini belakang yang dianggap Merson masih berantakan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Eden Hazard mengaku masih menyimpan keinginan untuk pindah ke klub impiannya, yaitu Real Madrid. #chelsea #edenhazard #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT