Liga Indonesia

Striker Asal Brasil Milik Persebaya Surabaya Absen Latihan

Rabu, 10 Oktober 2018 01:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman saat memimpin latihan Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman saat memimpin latihan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Selasa (09/10/18) kembali menggelar latihan rutin di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Pada latihan tersebut belum tampak striker asing Bajul Ijo, David Da Silva ikut latihan. 

Menurut sang pelatih, Djajang Nurdjaman, absennya David lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera yang dialaminya.

"Memang sengaja David pada latihan hari ini tidak ikut, dia saat ini masih terapi terus untuk memulihkan kondisinya," jelas Djanur kepada awak media.

Ya absennya David Da Silva pada latihan tadi sore, dikarenakan dirinya cedera usai laga melawan Arema FC pada Sabtu (06/10/18) kemarin. Namun, Djanur juga optimis proses pemulihan cedera David bisa segera selesai.

"Dia ada benturan dengan pemain Arema. Saya dan tim dokter Persebaya Surabaya optimis David bisa cepat pulih setelah absen latihan selama dua kali. Kemungkinan pada latihan selanjutnya bisa kembali bergabung dengan kami," ungkap Djanur.

Sementara itu pada latihan hari ini, materi yang diberikan Djanur kepada anak didiknya banyak kepada materi teknik. Hal ini berbeda dari latihan Persebaya Surabaya sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Senin (08/10/18) kemarin yang fokus pada pemulihan fisik pemain.

Pada latihan tersebut Djanur membagi sejumlah pemain dalam dua kelompok. Kelompok pertama diisi materi latihan berupa kekuatan daya tahan pemain yakni dengan sprint mengelilingi separuh lapangan.

Sedangkan kelompok satunya diisi dengan materi mini game oleh Djanur, hal ini dimaksudkan agar pemain tidak banyak membuang bola. Rendi Irwan dan kolega hanya diperbolehkan menyentuh 1 sampai 2 kali.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Alasan keselamatan yang mengharuskan setiap atlet judo tampil tanpa hijab. Hingga akhirnya, Miftahul lebih memilih untuk didiskualifikasi ketimbang melepaskan jilbabnya. #AsianParaGames2018 #ParaGames #Judo #MiftahulJannah #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola di INDOSPORT.COM

36