Bola Internasional

Tatap Piala AFF 2018, Laos Rekrut Eks Pemain FC Basel

Rabu, 10 Oktober 2018 15:16 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal.com
Skuat timnas Laos. Copyright: © Goal.com
Skuat timnas Laos.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Laos (Laos Football Federation) telah mengumunkan nama pelatih Timnas Laos untuk Piala AFF 2018. Dia adalah Varadaraju Sundramoorthy, mantan pemain klub Swiss, FC Basel.

Dilansir dari laman resmi AFC, Sundramoorthy sebelumnya melatih Timnas Singapura dan telah menandatangi kontrak untuk Laos selama tiga tahun. Sehingga ia akan menemani Timnas Sepak Bola Loas ketika berlaga di Piala AFF 2018.

Sundramoorthy diprediksi sudah akan menangani tim ketika Laos memainkan laga persahabatan melawan Mongolia pada 16 Oktober 2018 mendatang.

Piala AFF 2018 akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Laos berada di Grup A bersama Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Kamboja. Sementara itu, Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Sundramoorthy sendiri merupakan pelatih berkewarganegaraan Singapura yang pernah menangi berbagai tim seperti Jurong, Negeri Sembilan, dan Tampines Rovers.

Semasa menjadi pemain, pria yang berposisi sebagai gelandang dan striker ini pernah bermain untuk berbagai klub layaknya Kedah, Pahang, dan Kelantan. Salah satu pengalaman terbaiknya yakni ketika bermain untuk FC Basel pada 1988/89, ia bermain sebanyak lima pertandingan dan mencetak tiga gol.

Ikuti Terus Perkembangan Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM