Bola Internasional

Media AFC 'Ramal' Dua Pemain Ini Bisa Bawa Timnas Indonesia U-19 ke Piala Dunia

Kamis, 11 Oktober 2018 13:44 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yakin bisa mewujudkan misi untuk menembus babak semifinal Piala Asia U-19 2018 dan lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Skuat Garuda Nusantara akan tampil di Piala Asia U-19 2018 yang dihelat di Indonesia. Skuat Indonesia U-19 mendapat target tinggi dari PSSI untuk lolos ke semifinal agar bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Mengenai targetnya membawa Timnas Indonesia U-19 ke Piala Dunia, Indra Sjafri mengaku memiliki kepercayaan diri yang tinggi bahwa ia bersama anak asuhnya mampu memenuhi target PSSI dan melaju ke babak empat besar Piala Asia U-19 2018.

"Kami optimis bahwa dengan skuad ini timnas U-19 akan dapat mencapai tujuan mereka di Piala Asia U-19 2018," kata Indra Sjafri, dinukil dari laman resmi AFC.

"Kami memiliki target untuk lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2019, dan kami dapat mencapai ini dengan lolos ke semi final," imbuhnya.

Masih dari sumber yang sama, Timnas Indonesia U-19 disebut memiliki pemain yang akan membantu mewujudkan mimpi di Piala Asia U-19. Dia adalah Egy Maulana Vikri yang bermain untuk Lechia Gdansk. Selain itu, Saddil Ramdani yang memiliki pengalaman di skuat timnas Indonesia senior juga dinilai akan menjadi kunci kekuatan Timnas Indonesia U-19.

Piala Asia U-19 2018 akan dimulai pada 8 Oktober sampai 4 November di Indonesia. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Keputusan kontroversial yang dikeluarkan PSSI membuat Mario Gomez tak nyaman. Menurutnya kondisi sepak bola Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. #persib #mariogomez #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-19 Hanya di INDOSPORT.COM