Bola Internasional

Rezaldi Tergeser di Timnas Indonesia, Bima Sakti Beberkan Alasannya

Kamis, 11 Oktober 2018 21:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ada pemandangan berbeda dari susunan pemain inti Timnas Sepak Bola Indonesia ketika menjamu Myanmar pada Rabu (10/10/18) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Nama Rezaldi yang sering mengisi lini pertahanan skuat Garuda kini nampak tidak dimainkan oleh pelatih Bima Sakti.

Alfath Fathier berhasil menunjukan performa yang impresif sehingga Bima Sakti memilih Alfath menempati posisi bek sayap.

Pemain Madura United yang baru bergabung bersama Timnas Indonesia berhasil menggeser nama yang sudah menjadi langganan skuat inti yaitu Rezaldi Hehanusa.

Selama 73 menit bermain,  Alfath berhasil bermain apik menjaga pertahanan Indonesia. Terbukti dari pertandingan kemarin, Indonesia berhasil menang atas Myanmar tanpa kebobolan dengan skor 3-0.

Atas hal ini, Bima Sakti buka suara mengenai pilihannya di sector bek sayap. Menurut Bima Sakti, Alfath mempunyai prospek besar sehingga ia mencoba Alfath untuk diturunkan pada laga uji coba kemarin.

"Dia Alfath punya prospek. Di sebelah kiri kita punya Alfath dan juga Rizki Pora, ini memang menjadi prospek buat dia ke depan. Sementara Rezaldi sengaja tidak kita pasang karena ada cedera tumit," ucap Bima ketika jumpa pers selepas pertandingan.

"Alfath menunjukkan performa bagus, menyerang dan bertahan sangat baik. Semoga dia bisa lebih baik lagi ke depannya," tambah Bima Sakti.

Setelah menghadapi Myanmar, Indonesia dijadwalkan akan menggelara uji coba kembali melawan Hong Kong pada 16 Oktober mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia dan Sepak Bola Indonesia Lainnyna Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%