Bola Internasional

Statistik Debut Gemilang Alfath Fathier di Laga Timnas Indonesia vs Myanmar

Kamis, 11 Oktober 2018 06:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Myanmar Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Myanmar

INDOSPORT.COM - Rabu (10/10/18) kemarin sore, laga persahabatan Timnas Indonesia vs Myanmar sudah dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pukul 18.45 WIB.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 di laga pertama uji coba mereka guna mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2018 pada tanggal 8 November mendatang.

Di dalam kemenangan itu ada sesuatu yang spesial, yaitu bek Madura United, Alfath Fathier yang memainkan debutnya dalam laga Timnas Indonesia vs Myanmar kemarin malam.

Bek muda yang masih berusia 22 tahun itu dipanggil untuk kali pertama ke skuat senior Timnas Indonesia, padahal sebelum ini, dirinya belum pernah membela Timnas Indonesia di level junior mana pun.

Bermain selama 80 menit tentu saja merupakan sebuah pencapaian untuk pemain yang baru pertama kali dimainkan, apalagi itu untuk seorang pemain bertahan yang terbilang masih belia seperti Alfath.

Bahkan, data yang dilansir dari Labbola, menunjukkan Alfath Fathier bermain sangat konsisten dan sangat disiplin dengan posisinya sebagai bek kiri Timnas Indonesia di laga uji coba kemarin.

Sebelum digantikan oleh Abdul Rahman pada menit ke-80, Alfath tercatat mampu melepaskan sebanyak 26 operan akurat kepada rekan setimnya.

Selain itu, dua hal terpenting untuk seorang pemain bertahan juga terlihat dari permainan Alfath Fathier. Yaitu sebanyak 3 tekel sukses dan 6 kali intersep (memotong umpan lawan), belum lagi dirinya 5 kali menyapu bola dari pertahanan Indonesia.

Dengan penampilan seperti ini, tentu saja debut Alfath Fathier di skuat senior bisa dibilang gemilang. Satu-satunya pemain yang terancam akan penampilan solid Alfath saat ini adalah Rezaldi Hehanusa, yang sebelumnya selalu mengawal pos kiri pertahanan Indonesia.

Ikuti terus berita soal Timnas Indonesia dan Sepak Bola Indonesia hanya di INDOSPORT.COM

423