Liga Indonesia

Dilarang Datang ke Stadion, Aremania Tempuh Cara Unik Ini untuk Dukung Arema

Jumat, 12 Oktober 2018 14:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania kecil tetap semangat mendukung Arema. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania kecil tetap semangat mendukung Arema.

INDOSPORT.COM - Komisi disiplin (Komdis) induk sepak bola Tanah Air (PSSI) akhirya memberikan sanksi kepada klub Arema FC dan para Aremania, terkait insiden yang terjadi dalam laga big match kontra Persebaya Surabaya.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Kanjuruhan-Malang tersebut, Aremania melakukan beberapa tindakan kurang terpuji seperti pengeroyokan kepada suporter Persebaya Surabaya, hingga intimidasi oleh suporter Arema FC dengan cara mendekati pemain Persebaya Surabaya.

Atas tindakan tersebut, PSSI memberikan hukuman dengan melarang para Aremania datang dan mendukung tim kesayanganya baik dalam laga kandang dan tandang hingga akhir Liga 1 musim 2018.

Menatap hukuman yang bakal dihadapi, para Aremania memiliki beberapa aksi unik yang bakal dilakukan jika hukuman larangan hadir ke stadion tersebut telah diberlakukan.

Lewat laman twitter, salah seorang Aremania berencana mengadakan nobar di salah satu stadion besar di Malang dan menggunakan giant screen yang menghadap empat sisi tribun.

Dalam akun twitter lain juga memberi masukan jika mereka tidak diperbolehkan masuk, para Aremania akan memberi dukungan dari luar stadion dengan bernyanyi bersama.

Bahkan salah satu Aremania berencana menyewa peralatan sound system dan memberikan dukungan kepada Arema FC dengan alat tersebut, agar suara dan dukungan para Aremania dapat didengar para pemain di dalam stadion.

Tak hanya Arema FC yang mendapatkan sanksi, setidaknya tiga klub menerima sanksi oleh komdis PSSI akibat tindakan yang melanggar aturan selama pekan Liga 1 bergulir. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Paul Pogba sedang merendah. 😄 #pogba #ballondor #griezmann #mbappe #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM