Liga Indonesia

Kalah dari Bhayangkara FC, Begini Pembelaan Pelatih Sriwijaya

Jumat, 12 Oktober 2018 19:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon
Konferensi pers Sriwijaya FC usai dikalahkan Bhayangkara FC. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon
Konferensi pers Sriwijaya FC usai dikalahkan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah, Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25, Jumat (12/10/18). Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, Laskar Wong Kito tak kuasa menahan gempuran The Guardians di babak kedua yang berujung gol Paulo Sergio di menit ke-59 dan Elio Martins di menit ke-85.

Terkait hasil kurang mengenakan itu, pelatih Sriwijaya FC, Subangkit pun membeberkan jika timnya berada dalam kondisi kurang ideal lantaran tidak punya sosok targetman di lini depan. Pasalnya, tim Laskar Wong Kito kehilangan empat pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior dan U-19.

© Goal.com
Hargianto membawa bola Copyright: Goal.comHargianto membawa bola

"Kami kalah tapi saya apresiasi pemain kami sudah bekerja keras, terutama babak kedua kami banyak kehilangan bola," ucap Subangkit.

"Ketika sudah sampai di depan tidak ada yang bisa tahan bola, jadi balik lagi ke tengah dan belakang," imbuhnya.

Kendati meraih hasil minor, bek Sriwijaya, Marckho Sandy Meraudje mengatakan tetap mensyukuri hasil hari ini. Bukan tanpa alasan ia menyampaikan hal itu, sebab semua pemain dinilai sudah berjuang sekuat tenaga meski Sriwijaya hanya menyertakan 15 pemain.

"Kami sudah bekerja keras di dalam lapangan  jadi apapun hasilnya kami tetap harus mensyukuri," tutur bek asal Papua tersebut.

Dengan kekalahan hari ini, posisi Sriwijaya FC pun melorot turun. Tim asal Palembang, Sumatera Selatan itu menempati peringkat ke-12 dengan 30 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi ke-5 dengan 39 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT