Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1: PSIS Semarang vs Barito Putera

Sabtu, 13 Oktober 2018 07:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
PSIS Semarang vs Barito Putera. Copyright: © INDOSPORT
PSIS Semarang vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Duel panas akan tersaji pada pekan ke-25 Liga 1 2018, di mana PSIS Semarang akan menjamu Barito Putera di Stadion Madya Magelang, Sabtu (13/10/18).

Menjamu salah satu tim kuat, PSIS Semarang turun dengan formasi lengkap, terlebih dengan naiknya performa Bruno Silva di beberapa laga terakhir yang membuat Laskar Mahesa Jenar percaya diri bermain di hadapan publik sendiri.

Sementara Barito Putera tidak diperkuat beberapa pemain andalannya, yakni Rizky Pora dan Hansamu Yama yang dipanggil Timnas, serta Muhammad Riyandi dan Rafi Syarahil yang juga memperkuat Timnas U-19.

Termasuk pelatih Jacksen F. Tiago pun tidak dapat mendampingi tim karena masih berada di Brasil. Beruntung pemain serba bisa, Gavin Kwan Adsit telah pulih dari cederanya dan siap dimainkan pada laga nanti.

Meski tampil tidak konsisten, PSIS Semarang tetap diuntungkan dalam laga akhir pekan nanti, lantaran mendapat dukungan penuh dari Panser Biru dan Snex, penggemar PSIS Semarang yang turut hadir di stadion.

Pada lima laga terakhirnya, anak asuh Jafri Sastra sukses meraih dua kemenangan, dua kekalahan dan sekali imbang. Hasil ini membuat PSIS Semarang berada di peringkat 16 klasemen sementara, dan poin penuh di laga besok akan membantu PSIS lepas dari zona degradasi.

Sementara Laskar Antasari terus menuai hasil minor paska meraih hasil imbang di empat laga terakhirnya, yang memperjauh anak asuh Jacksen F. Tiago dari kans juara Liga 1 musim ini. Barito Putera berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan capaian 36 poin.

© INDOSPORT
PSIS Semarang vs Barito Putera (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTPSIS Semarang vs Barito Putera (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch

PSIS Semarang: Bruno Silva

Paska kedatangan pelatih Jafri Sastra ke kubu PSIS Semarang, Bruno Silva mulai menampilkan permainan gemilang dan lancar dalam mencetak gol. Hingga pekan ini, eks striker Portuguesa itu pun sukses membukukan 8 gol.

Sepakan kaki kiri Bruno Silva akan sangat membahayakan lini pertahanan Barito Putera yang dinilai rapuh dalam beberapa laga terakhir. Total tiga gol sudah ditorehkan Bruno melalui kaki kirinya.

Jafri Sastra tentu akan kembali menurunkan striker 27 tahun itu saat laga kontra Barito, guna menambah pundi-pundi gol dan meninggalkan zona degradasi musim ini.

Barito Putera: Marcel Sacramento

Performa impresif juga ditampilkan Marcel Sacramento semenjak membela Barito Putera pada pertengahan musim lalu. Dalam dua laga terakhir, Marcel sukses menyarangkan empat gol ke gawang lawan, meski kedua laga harus berakhir imbang dan Barito hanya menuai satu poin.

Tanpa didampingi pelatih Jacksen F. Tiago, asisten pelatih Yunan Helmi pun memberi kepercayaan penuh pada penyerang asal Brasil tersebut untuk bereuni dengan Bruno Silva di lapangan hijau.

Torehan gol dari Marcel pada laga nanti juga mampu menjaga asa Barito Putera untuk tetap berada di jalur juara dan bermain di level Asia sesuai target Laskar Antasari musim ini.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

88