Liga Indonesia

Penampakan 'Aneh' di Latihan Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala Asia U-19 2018

Senin, 15 Oktober 2018 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi latihan pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi latihan pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Ada pemandangan berbeda dalam latihan Timnas Indonesia U-19, Senin (15/10/18) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Kendati pelatih Indra Sjafri telah menentukan 23 pemain inti untuk skuat Piala Asia U-19 2018, nyatanya dalam latihan sore tadi ada 24 pemain yang terlibat.

Kejadian itu rupanya disebabkan karena hadirnya Samuel Christianson Simanjuntak yang masih tetap berlatih meski telah dicoreta akibat cedera dan digantikan oleh David Kevin Rumakiek.

Dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad menjelaskan bahwa Samuel tetap diizinka ikut berlatih sebab masih dalam tahap pemulihan. Hal itu dilakukan dengan alasan mempercepat proses penyembuhan yang diperkiran berlangsung selama dua minggu ke depan.

"Ya, Samuel tetap kita ikutkan karena dia sedang dalam tahap pemulihan. Dia cedera dan bengkak kemarin jadi butuh dua minggu untuk sembuh total sehingga tidak bisa diikutkan di Piala Asia," tuturnya.

Samuel Christianson dilaporkan mengalami cedera pada lututnya saat uji coba melawan Arab Saudi, Rabu (10/10/18) lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Ketika itu, pemain milik Sriwijaya FC itu harus ditarik keluar usai berbenturan dengan pemain lawan pada menit ke-18.

Menurut pelatih Timnas U-19, kondisi Samuel tak memungkinkan untuk dibawa bertanding di Piala Asia. Karenanya, posisi bek Sriwijaya FC itu pun digantikan oleh bek kiri Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek.

"Iya kemarin itu, Samuel yang mungkin kita ganti dengan pemain baru, karena sampai sekarang dia belum bisa fit jadi ikut berlatih saj. Dan, kita sudah antisipasi itu dengan memanggil Kevin dari Persipura," ucap eks pelatih Bali United tersebut.

Latihan Timnas U-19 pada hari ini dilakukan secara singkat dan fokus pada pemahaman taktik serta strategi. Hal itu merupakan bagian dari persiapan akhir sebelum laga perdana Piala Asia U-19 melawan Taiwan pada 18 Oktober mendatang.

Terus Ikuti Update Terbaru Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM