Bola Internasional

Kosin Pensiun dari Timnas Thailand, Persib Sampaikan Salam Perpisahan

Senin, 15 Oktober 2018 16:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari salah satu mantan pemain Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool atau lebih dikenal dengan nama Kosin yang resmi menyatakan pensiun dari lapangan hijau.

Kepastian tersebut didapat seusai laga teranyar Timnas Thailand vs Trinidad & Tobago pada Minggu (14/10/18). Dalam laga bertajuk #TheLastSave tersebut, berhasil dimenangi Thailand dengan skor tipis 1-0.

Resmi menyatakan pensiun, kiper yang sempat mencuri hati para bobotoh lantaran pernah memperkuat Persib Bandung pada 2006 dan 2009 tersebut, mendapatkan berbagai ucapan perpisahan menyentuh.

Salah satunya datang dari Persib Bandung, salah satu klub yang sempat menjadi pelabuhan kiper yang kini telah berusia 36 tahun tersebut.

Melalui akun twitternya, Persib Bandung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kosin dan berharap sang pemain menikmati masa istirahat panjangnya.

Kehadiran Kosin di skuat Maung Bandung sendiri memang mampu membius para bobotoh, bahkan Kosin berhasil mencatatkan lebih dari 40 kali penampilan untuk tim Persib Bandung.

Debutnya bersama Persib Bandung pun terbilang sangat fantastis, dimana Kosin sukses menahan tendangan penalti dari pemain Arema dan memastikan kemenangan 1-0 diakhir laga.

Saking cintanya bobotoh kepada sosok kiper berpostur 180 cm itu, terdapat bendera Persib yang dibentangkan oleh Bobotoh yang menghadiri laga terakhir Kosin di Suphanburi Provincial Stadium.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

51