Liga Indonesia

Eks Bali United Jadi Top Skor di Liga Autralia, Netizen ‘Panggil’ Bima Sakti

Selasa, 16 Oktober 2018 17:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok. Pribadi
Yulius Mauloko (kanan), pemain sepak bola asal Indonesia yang memperkuat klub Australia. Copyright: © Dok. Pribadi
Yulius Mauloko (kanan), pemain sepak bola asal Indonesia yang memperkuat klub Australia.

INDOSPORT.COM – Setelah beberapa tragedi yang kian terus mengalir menghiasi sepak bola Indonesia, akhirnya angin segar kembali tercium. Salah satu pemain asal Indonesia, Yulius Mauloko berhasil menjadi top skor pada liga II Australia.

Yulius saat ini bermain untuk klub Western Knights SC, klub tersebut yang merupakan klub yang berlaga di State League Australia (divisi 2 atau setara dengan Liga 2 indonesia) di negeri kangguru tersebut.

Lama tidak terdengar kabarnya, pemain kelahiran 22 Juli 1990 ini seperti membawa angin segar untuk kabar sepak bola. Pasalnya 11 gol yang berhasil ia cetak untuk timnya Western Knight membuat dirinya mencatatkan namanya sebagai Top Skor untuk timnya, serta pada Liga Australia tersebut.

Sepertinya bukan suatu masalah bagi Yulius untuk beradaptasi di Australia, buktinya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk Liu, sapaan akrab Yulius untuk menorehkan prestasi setelah kepindahannya ke negeri kangguru tersebut terhitung sejak awal tahun lalu.

Setelah mengunggah foto pada akun instagram (@yulius_mauloko) saat menghadari malam penghargaan Western Knight, kolom komentarnya pun langsung penuh oleh balasan-balasan yang diutarakan oleh para netizen.

Uniknya  nama Bima Sakti serta PSSI tidak jarang kita temui di sana. Banyak netizen yang menyebut akun instagram Bima Sakti (@bimasakti230176) sebagai balasan dalam kolom komentar pesepakbola asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Western Knight’s Award night 🥇

A post shared by Yulius mauloko (@yulius_mauloko) on

Seperti sentilan bagi Bima Sakti agar melirik kebolehan Yulius mengelola si bundar, netizen berharap Yulius dapat membela Timnas Indonesia seperti apa yang memang diimpikan mantan pemain Bali United tersebut.

“@abizar_alhaddad: Ayo ke Indonesia biar warga Indonesia bangga”

“@adit_almer: Seleksi coach @bimasakti230176?”

“@hen_willy& @aris_wdy:  Gimana coach @bimasakti230176?”

“@22xpx: @pssi_fai coba nih buat timnas”

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sendiri saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Piala AFF 2018. Hansamu Yama dan kolega tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Penulis: Fildzah Yumna.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM