Bola Internasional

Jadi Manajer Klub, John Terry Contek Ide Mourinho

Selasa, 16 Oktober 2018 15:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© thesportster.com
John Terry ketika masih berseragam Chelsea. Copyright: © thesportster.com
John Terry ketika masih berseragam Chelsea.

INDOSPORT.COM - Asisten manajer anyar Aston Villa, John Terry, sudah lama memiliki keinginan kuat untuk terjun ke dunia manajerial. Pria yang baru saja gantung sepatu tersebut bahkan sudah berguru ke Jose Mourinho ketika keduanya masih berada di Chelsea.

Hal tersebut diungkapkan mantan rekan Terry di The Blues, Mark Schwarzer. Menuru pengakuannya, Terry begitu rajin mencatat banyak hal di sesi latihan.

“Dia selalu tertarik tentang dunia kepelatihan. Saya ingat ketika saya masih di Chelsea di bawah Jose Mourinho, dia (Terry) sering membawa notepad-nya, ketika di bus setelah selesai latihan,” kata Schwarzer, seperti dikutip dari kanal berita sport di website Daily Express.

“Dia mencatat segalanya saat sesi dan semuanya terlihat bagus. Saya tahu dia telah memberi tahu hal tersebut ke manajer. Manajer pun begitu pengertian dan tahu kalau dia (Terry) telah mencatat banyak ide,” ujar Schwarzer lagi.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESJose Mourinho dan John Terry saat masih bersama di Chelsea.

Schwarzer pun menyambut baik keputusan yang diambil Terry untuk memulai langkah pertama di dunia kepelatihan bersama Aston Villa. Ia menilai Terry memiliki kualitas sebagai pemimpin dan hal tersebut akan menjadi nilai tambah ketika ia sudah dapat berdiri sendiri sebagai seorang manajer utama.

“Dia seorang pemimpin nyata di dalam dan luar lapangan. Saya hanya bisa bicara hal-hal baik tetangnya karena saya merasakannya ketika berada di sana. Dia sangat membantu. Dia akan menjadi orang pertama yang datang kepada Anda dan menawarkan bantuan,” ujarnya.

Sifat Terry yang rajin tersebut juga berbanding lurus dengan apa yang ia lakukan ketika datang ke kantor Aston Villa untuk bertemu Dean Smith dan manajemen. Ia sampai di kantor pada pukul tujuh pagi dan bahkan sudah mempersiapkan alat tulisnya untuk mencatat hal-hal yang menurutnya perlu dicatat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%