Bola Internasional

Prediksi Pertandingan FIFA Match Day: Belgia vs Belanda

Selasa, 16 Oktober 2018 22:11 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Belgia vs Belanda (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Belgia vs Belanda (Prediksi)

INDOSPORT.COM – Pertandingan panas nampaknya akan tersaji di Stadion Heysel, Brussels kala Belgia menjamu Belanda dalam pertandingan persahabatan pada Rabu (16/10/18) dini hari WIB.

Pada pertandingan kali ini, anak asuh Roberto Martinez diperkirakan akan menurunkan pemain terbaiknya demi menjaga asa untuk meraih kemenangan dihadapan pendukungnya sendiri.

Belgia yang kini sedang berada digenerasi emas berhasil mencetak sebelas gol dalam empat pertandingan terakhir dan hanya satu kali kemasukan gol melawan Swiss. Dengan statistik ini membuat lini serang Belgia perlu diwaspadai oleh De Oranje.

Dari kubu lawan, Belanda yang sedang bersemangat saat ini diprediksi akan datang dengan performa terbaiknya demi memperpanjang rekor kemenangan setelah sebelumnya berhasil mengalahkan raksasa Eropa, Jerman, dengan skor 3-0 dalam ajang UEFA Nations League.

Tetapi absennya Virgil van Dijk yang mengalami cidera nampaknya akan membuat lini pertahanan Belanda sedikit goyah. Pasalnya selama ini van Dijk selalu menjadi tumpuan di lini pertahanan Belanda untuk menghalau serangan pemain depan lawan.

Nampaknya Belanda tidak sendirian, The Red Devil juga harus kehilangan bek tengah andalan mereka, Thomas Vermaelen yang harus menepi selama enam pekan. Tentu dengan ketidakhadiran Vermaelen, trio Toby Alderweireld, Vincent Kompany dan Dedryck Boyata diprediksi akan mengisi lini pertahanan Belgia.

Pertemuan terakhir kedua tim pada November 2016 berakhir dengan hasil imbang. Tentu pertemuan kali ini akan berlangsung seru karena kedua tim sedang berada dalam performa yang cukup meyakinkan.

© Indosport.com
Belgia vs Belanda (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: Indosport.comBelgia vs Belanda (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Player To Watch :

Romelu Lukaku

Bersama Belgia, Lukaku berhasil menjelma sebagai penyerang yang ditakuti lawan. Ketepatannya mencari ruang dan kekuatannya dalam melakukan tendangan membuat lini belakang Belanda harus lebih waspada dengan pergerakan Lukaku.

Pada ajang Piala Dunia 2018, Lukaku berhasil membawa Belgia hingga putaran semi final dengan empat gol dan satu assist-nya. Pada ajang UEFA Nations League, Lukaku berhasil mengemas empat gol dan membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak semenatara.

Memphis Depay

Sempat meredup ketika berseragam Manchester United, kini Depay berhasil menunjukan kembali ketajamannya di depan gawang lawan. Tak hanya kala berseragam Lyon, saat membela Belanda ia juga berhasil menunjukan kelasnya sebagai pemain top Eropa.

Saat melawan Jerman, Depay berhasil bermain apik dan membawa Belanda menang dengan skor 3-0. Diprediksi pada pertandingan besok, Depay akan kembali menunjukan taringnya untuk membuktikan bahwa Belanda sudah kembali kemasa kejayaannya.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti terus berita Bola Internasional dan Sepak Bola lainnya hanya di INDOSPORT.COM