Bola Internasional

Bukan Egy Maulana Vikri, Pemain Ini Disebut 'Messi Indonesia' oleh Media Asing

Rabu, 17 Oktober 2018 16:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia atas gol Beto Goncalves Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia atas gol Beto Goncalves

INDOSPORT.COM - Jelang tampil di kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 yang dimulai pada bulan November mendatang, sejumlah persiapan tengah dilakukan tim-tim peserta, salah satunya Timnas Indonesia.

Demi mengakhiri puasa juara di pentas olahraga sepak bola senior, Timnas Indonesia melakukan sejumlah agenda uji coba dan salah satunya baru saja digelar pada Selasa (17/10/18) lalu.

Dalam pertandingan uji coba kontra Timnas Hong Kong tersebut, Timnas Indonesia berhasil meraih hasil imbang dan menjaga rekor tak terkalahkan selama tiga laga uji coba terakhir, dengan rincian dua kemenangan serta satu hasil imbang.

Laga yang berlangsung di stadion Wibawa Mukti tersebut, Timnas Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan bahkan mampu unggul lebih dulu lewat gol Beto Goncalves di menit 40, sebelum disamakan Hong Kong di babak kedua.

Gemilangnya permainan Timnas Indonesia, tak lepas dari impresifnya para pemain tengah Garuda dalam mengalirkan serta memutus aliran bola para lawan.

Salah satu gelandang yang paling menonjol adalah Evan Dimas Darmono, bahkan salah satu media berita olahraga VietnamBongda menyebut pemain klub sepak bola Malaysia, Selangor FA ini sebagai 'Messi Indonesia'.

© Bongda
Evan Dimas Darmono disebut Lionel Messi dari Indonesia oleh Bongda. Copyright: BongdaEvan Dimas Darmono disebut Lionel Messi dari Indonesia oleh Bongda.

Penampilan gemilang Evan Dimas tentu diharapkan akan terus berlanjut, bahkan hingga di Piala AFF 2018 nanti sehingga mampu membawa Timnas Indonesia merengkuh gelar juara di akhir kompetisi.

Di gelaran Piala AFF 2018 nanti, Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timur Leste.

Dalam laga perdananya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada 9 November 2018 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Seputar Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT