Bola Internasional

Jelang Piala Asia, Indra Sjafri Pasang Target Tinggi untuk Timnas Indonesia U-19

Rabu, 17 Oktober 2018 14:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih UEA Batelli Ludovic, Pelatih Qatar Bruno Pinheiro, Pelatih China Taipe Vom Ca Ngum, dan Pelatih Indonesia Indra Sjafri pada jumpa pers Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih UEA Batelli Ludovic, Pelatih Qatar Bruno Pinheiro, Pelatih China Taipe Vom Ca Ngum, dan Pelatih Indonesia Indra Sjafri pada jumpa pers

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan memulai petualangannya dalam gelaran Piala Asia U-19 2018, yang bakal berlangsung pada Kamis (17/10/18) mendatang.

Jelang dimulainya laga perdana Piala Asia U-19 2018, pelatih Timnas Indonesia U-19 mengaku optimistis jika timnya mampu meraih hasil maksimal dan menargetkan finis di peringkat empat besar. 

Kepastian tersebut diungkapkan lewat sesi jumpa pers yang berlangsung pada hari ini, Rabu (17/10/18) siang WIB. Dalam konferensi pers tersebut dikatakan, jika Timnas bola Indonesia U-19 memiliki keuntungan sebagai tuan rumah dan yakin akan lolos ke babak semifinal.

"Kita tuan rumah, jadi target utama kita lolos ke babak empat besar. Alasanya karena telah cukup lama, bertahun-tahun sepak bola tidak pernah merasakan berkiprah dan naik levelnya di level internasional," ujar Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri pun menyebut jika keuntungan bermain sebagai tuan rumah menjadi motivasi bagi dirinya dan skuat Garuda Nusantara untuk tampil maksimal.

"Kami sebagai tuan rumah, jadi kami akan bermain lebih termotivasi di hadapan suporter sendiri," tambahnya.

Di gelaran Piala Asia U-19 2018 nanti, Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Taiwan dan Qatar.

Dalam pertandingan perdana Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018, Egy Maulana Vikri dan kolega bakal menjamu Taiwan di Gelora Bung Karno (GBK) pada 18 Oktober 2018 pukul 19.00 WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

kedatangan Luis Milla masih menjadi tanda tanya besar untuk PSSI. Kepastian pun tak kunjung datang. #timnas #pssi #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT