Liga Indonesia

Laga Persib vs Persebaya, Djanur Bakal Andalkan Irfan Jaya

Rabu, 17 Oktober 2018 21:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Djanur ketika ditemui awak media. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Djanur ketika ditemui awak media.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, memberikan sinyal bakal menurunkan Irfan Jaya sejak menit pertama di laga Persebaya vs Persib Bandung, Sabtu (20/10/18) nanti pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Sinyal bakal menurunkan pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu disampaikan Djajang pada latihan terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Meskipun sekarang belum bergabung latihan tapi Irfan sepertinya akan saya turunkan sejak menit awal," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Terkait kondisi Irfan Jaya yang fisiknya cukup terkuras usai memperkuat Timnas Indonesia, mantan pelatih PSMS Medan itu 100 persen yakin dengan kondisi sang pemain. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan saat latihan rutin. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTKapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan saat latihan rutin.

"Saya rasa keputusan untuk memainkan dia sebagai starter tidak masalah. Karena di timnas kemarin juga tidak ada masalah dengan dirinya," lanjut Djanur.

Sinyal dari Djanur untuk menurunkan Irfan saat Persebaya vs Persib menjadi salah satu cara agar Bajul Ijo bisa memperoleh kemenangan. Menjelang laga melawan Persib, Persebaya kini mengalami krisis pemain terkait absennya beberapa penggawa sebut saja seperti David Da Silva yang masih berkutat dengan cedera dan masih menjalani perawatan.

"Irfan juga pemain bagus, dia juga merupakan salah satu penyumbang gol terbanyak bagi Persebaya. Nomor satu David Da Silva kedua dia (Irfan Jaya) yang banyak menyumbangkan gol," tutup Djanur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT