Bola Internasional

Sang Kapten Bocorkan Situasi Timnas U-19 Jelang Piala Asia

Rabu, 17 Oktober 2018 15:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Kapten Nurhidayat bersama sejumlah pemain lain. Jumat (13/2/18). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Kapten Nurhidayat bersama sejumlah pemain lain. Jumat (13/2/18).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan berpartisipasi di Piala Asia U-19 yang mulai bergulir 18 November nanti. Bertindak sebagai tuan rumah, skuat Garuda Nusantara berada di Grup A bersama Taiwan, Uni Emirat Arab dan Qatar. 

Menyambut kejuaraan dua tahunan itu, kapten Timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris lantas membocorkan suasana tim, terutama menjelang laga perdana melawan Taiwan pada Kamis (18/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. 

Menurutnya, semua pemain saat ini sudah sangat kompak, dan hal itu tercermin dari kegiatan sehari-hari di pemusatan latihan. Nurhidayat mengatakan para pemain bahu-membahu dan kerap berdiskusi soal kehidupan maupun membahas kekurangan dari permainan mereka.

"Semenjak di Belleza (nama hotel) sih, persaudaraan kita sudah membaik. Pas pindah (ke Hotel Sultan) kita lebih solid lagi," ucapnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19.

"Kalau kita mau makan, kita sama-sama turun, terus ke lapangan juga demikian".

"Biasanya kita kumpul di lorong kamar, cerita-cerita. Lebih ke hal pribadi terus kekurangannya apa soal permainan," sambung pemain milik Bhayangkara FC itu.

Pada Piala Asia U-19 tahun ini, Timnas sepak bola Indonesia U-19 mengemban tugas yang tak mudah. Nurhidayat dan kawan-kawan diharapkan menembus babak sifinal untuk mengamankan satu tiket menuju Piala Dunia U-20 tahun depan di Polandia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT