Liga Indonesia

Tantang Borneo FC, Striker Hong Kong Susul PSM ke Samarinda

Rabu, 17 Oktober 2018 12:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar menjalani latihan. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Striker PSM Makassar asal Hong Kong, Alessandro Ferreira Leonardo yang baru saja melakoni FIFA Friendly Match melawan Indonesia dipastikan ikut membela tim Juku Eja melawan Borneo FC, Jumat (19/10/18) nanti.

Bukan hanya Sandro, bek andalan PSM Makassar yang juga dipanggil Timnas Indonesia, Abdul Rahman juga dipastikan turun membela tim Juku Eja dalam laga lanjutan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia tersebut.

Kedua pemain ini masih berada di Jakarta dan dipastikan tak kembali ke Makassar untuk mengikuti rombongan tim.

© INDOSPORT
Persela Lamongan vs PSM Makassar Alessandro Ferreira Leonardo. Copyright: INDOSPORTPersela Lamongan vs PSM Makassar Alessandro Ferreira Leonardo.

"Abdul dan Sandro akan menemui kita di Samarinda," ujar Robert Rene Alberts, pelatih PSM usai memimpin latihan rutin di Stadion Mattoanging, Selasa (16/10/18) kemarin.

Rombongan tim PSM Makassar dijadwalkan akan bertolak ke Samarinda, Rabu (17/10/2018) siang ini. Tepatnya pukul 13.30 WITA. Robert Alberts memboyong 20 pemain ke Samarinda.

Dalam sesi latihan kemarin, Robert Alberts mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Mattoanging. Menurut pelatih sepak bola asal Belanda itu, timnya berlatih agak keras dari biasanya sebab kontur tanah sangat keras.

© Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang lawan Persela. Copyright: Media PSM MakassarPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

"Persiapan bagus, meskipun kita latihan dengan lapangan yang keras, tapi kita harus sesuaikan. Saya lihat juga pertandingan terakhir bagaimana kerasnya lapangan ini meskipun orang-orang sudah berusaha menyiram tapi dalam dua bulan terakhir ini kemarau sangat kering," ungkapnya.

Meski demikian, saat ini PSM tengah dalam kondisi siap tempur melawan tim Pesut Etam. Berikut 20 pemain yang diboyong ke Stadion Segiri, Samarinda antara lain:

1. Rivky Mokodompit

2. Imam Arif Fadillah

3. Steven Paulle

4. Abdul Rahman

5. Ardan Aras

6. Zulkifli Syukur

7. Fauzan Jamal

8. Reva Adi Utama

9. Marc Klok

10. Arfan

11. Rasyid Bakrie

12. Rizky Pellu

13. Wiljan Pluim

14. M Rahmat

15. Guy Junior

16. Saldi

17. Alesandro Ferreira

18. Hendra Wijaya

19. Wasyiat Abdullah

20. Heri Susanto

Terus ikuti berita sepak bola Liga Indonesia dan Liga 1 di INDOSPORT.COM

204