Bola Internasional

Jelang Lawan Indonesia, Wonderkid Liga Inggris Milik Taiwan U-19 Alami 'Musibah'

Rabu, 17 Oktober 2018 11:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Taiwan U-19 akan menantang Timnas Indonesia U-19 di laga perdana Grup A Piala Asia U-19 pada 18 Oktober nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Persiapan akhir pun telah dilakukan tim asal Asia Timur itu dengan menjalani latihan intens beberapa hari belakangan di Lapangan ABC Senayan.

Kendati demikian, ada satu hal tak menyenangkan yang menghampiri tim Taiwan. Gelandang andalan, Will Donkin dilaporkan mengalami cedera dan masih diragukan untuk tampil kala bersua skuat Garuda Nusantara, esok hari.

Menurut pelatih Taiwan U-19, Wang Jiazhong, Donkin mengalami nyeri di bagian paha sehingga harus dilihat perkembangan lebih lanjut.

"Ada sedikit masalah buat Donkin. Kami akan melihat recovery-nya dulu, apakah bisa dimainkan selama 90 menit atau tidak," tuturnya.

Will Donkin bisa disebut sebagai salah satu andalan Taiwan U-19 selama gelaran Piala Asia U-19 nanti. Ia merupakan pemain Liga Inggris yakni Crsytal Palace U-18 dan sempat menimba ilmu di akademi Chelsea. Pada musim 2017-2018 ini, remaja 17 tahun itu telah mengoleksi 10 penampilan bersama Crystal Palace U-18.

Meski Will Donkin diragukan tampil, Timnas Indonesia U-19 sejatinya harus tetap waspada. Pasalnya, Taiwan masih punya dua pemain lain yang merupakan jebolan klub Eropa yakni Miguel Sandberg dan Karl Josefson yang membela klub Liga Swedia, Durjgardens IF U-18.

Miguel Sandberg akan menjadi andalan di lini tengah, sedangkan Karl Josefson dipersiapkan untuk menjaga pertahanan Taiwan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

130