Bola Internasional

Meski Menang, Indra Sjafri Menilai Pemain Timnas Indonesia U-19 Egois

Kamis, 18 Oktober 2018 22:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman saat mencoba melewati kiper Chinese Taipei, Li Guan Pei. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman saat mencoba melewati kiper Chinese Taipei, Li Guan Pei.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri  menilai masih ada celah di Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Sumatera Barat ini masih menyoroti akan penyelesaian akhir pemainnya.

Timnas Indonesia U-19 memang berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Chinese Taipei. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Skuat Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1.

Meski meraih kemenangan dan berhasil mencetak tiga gol, Indra Sjafri masih menaruh kecewa akan anak asuhnya. Sebab berdasarkan data, Timnas Indonesia memiliki 13 peluang shoot on goal.

"Kemenangan ini memang patut disyukuri, dari 13 peluang kita cetak tiga gol. Sebab kalau gol semua tim kita sangat superior," buka Indra selepas laga.

"Tapi saya menyadari finishing touch kita harus diperbaiki karena seharusnya peluang yang jadi gol justru tidak gol," tegas Indra.

Selain banyak peluang yang terbuang percuma, Indra juga menyoroti akan sikap pemainnya. Sebab dia melihat masih ada pemainnya yang egois dan ingin menonjol dalam laga tadi.

"Tadi ada pemain kita yang egois, padahal teman sudah kosong dan punya kesempatan bagus cetak gol. Dia justru menendang dan bola tidak gol," keluh Indra.

Kini selepas laga ini Timnas Indonesia sudah dinanti Qatar di laga kedua. Laga ini akan tersaji pada Minggu (24/10/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

 Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 2018 dan Timnas Indonesia U-19 Lain Hanya di INDOSPORT.COM

350