Liga Indonesia

Jelang Persib vs Persebaya, Ini Persiapan Khusus Djanur

Kamis, 18 Oktober 2018 12:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Djajang Nurdjaman saat ditemui awak media. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Djajang Nurdjaman saat ditemui awak media.

INDOSPORT.COM - Djadjang Nurdjaman (Djanur) siap bereuni dengan mantan timnya, klub sepak bola Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Sabtu (20/10/18) besok. Pelatih klub sepak bola Persebaya Surabaya itu ingin melakukan rotasi pemain di lini serang.

Ini merupakan kali pertama buat Djanur bertemu Persib di Liga 1 setelah hengkang pada 2017 silam. Pria berusia 53 tahun itu terakhir membesut PSMS Medan sebelum bergabung dengan Persebaya.

Meski bersua klub yang membesarkan namanya sebagai pelatih, Djanur tetap melakukan persiapan matang. Ia memilih fokus membenahi tim ketimbang membicarakan masa lalunya bersama Persib.

Salah satu fokus yang dilakukannya adalah dengan melakukan perubahan di lini serang. Djanur bahkan sampai berencana melakukan rotasi pemain, khususnya lini depan.

"Ada opsi lain kelihatannya di lini depan. Kami juga sudah mencoba beberapa pemain saat latihan," katanya.

"Pertimbangan kami karena tidak puas dengan kemampuan lini depan kemarin. Pada pertandingan itu pemain depan banyak membuang peluang," lanjut pelatih asal Majalengka itu. 

Tampaknya niatan ini belum dibeberkan Djanur secara detail, "pokoknya itu saja jangan terlalu teknis dan detail membahasnya," ungkap pelatih berkumis itu. Sementara itu pada latihan rutin Persebaya Surabaya pada Rabu (17/10/18) sore tadi.

Djadjang Nurdjaman menggelar latihan secara tertutup di Stadion GBT. Tampaknya, tujuan pada latihan tertutup ini Djanur ingin menjajal serta bereksperimen kepada pemainnya, terutama yang berposisi winger untuk ditempatkan sebagai striker.

Selain itu latihan di Stadion GBT merupakan latihan terakhir Bajul Ijo sebelum bertolak menuju Pulau Dewata pada Kamis (18/10/18). 

"Sekarang latihan terakhir dan besok kita istirahat sebelum kita berangkat ke Bali," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT