Liga Indonesia

Jelang Tantang Persipura, Fisik Pemain Persija Terus Digenjot

Kamis, 18 Oktober 2018 16:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marco Simic (Persija Jakarta) saat membobol gawang Perseru Serui. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marco Simic (Persija Jakarta) saat membobol gawang Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta tetap melakukan persiapan jelang bertandang ke Persipura. Tak mau fisik kendor, Ismed Sofyan dan kolega digeber latihan di tempat fitnes.

Persija memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan laga pekan ke-27 Liga 1. Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu bertandang ke markas Persipura Jayapura, Kamis (25/10/18) mendatang.

Persija sejatinya memiliki keuntungan untuk pertandingan kali ini. Klub sepak bola Indonesia berjuluk Macan Kemayoran itu tidak bertanding pada pekan-26 menjamu Persela Lamongan yang seharusnya digelar pada Jumat (19/10/18) karena laga ditunda.

Pertandingan terpaksa diundur karena Stadion Patriot yang menjadi kandang Persija digunakan untuk gelaran Piala ASia U-19 2018.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Persija Jakarta Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSkuat Persija Jakarta

Namun di satu sisi, lamanya jeda waktu istirahat juga dapat membuat Persija kehilangan sentuhan. Untuk menjaga kondisi, fisik pemain Persija pun tetap digenjot.

Untuk menjaga fisik tersebut, semua pemain Persija mengikuti materi fitness di Persada Eksekutif Sports Club, Halim, Jakarta, Kamis (18/10/18). Ismed Sofyan dan kawan-kawan melahap menu latihan fitnes dengan baik.

“Hari ini tim hanya latihan fitness aja di pagi hari. Tujuan dari latihan hari ini adalah untuk maintanance kondisi fisik pemain,” ujar Yogi Nugraha, pelatih fisik Persija.

Persija memang penting menjaga fisik. Hal ini untuk menjaga persaingan mereka di papan atas. Macan Kemayoran saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan 42 poin dan mereka terpaut tiga poin dari Persib yang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT